28 dari 35 Anggota DPRD Sarolangun, Kembali Nyaleg dan Terdaftar di DCS

Sebanyak 28 Anggota DPRD Sarolangun yang kembali maju di Pemilu 2019 untuk mempertahankan kursi DPRD Sarolangun 2014-2019,

28 dari 35 Anggota DPRD Sarolangun, Kembali Nyaleg dan Terdaftar di DCS
TRIBUN JAMBI/WAHYU HERLIYANTO

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Sebanyak 28 Anggota DPRD Sarolangun yang kembali maju di Pemilu 2019 untuk mempertahankan kursi DPRD Sarolangun 2014-2019, sepertinya berada di posisi aman. Sebab, ke-28 nama tersebut masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) KPU Sarolangun.

Ketua KPU Sarolangun, Muhammad Fakhri saat dimintai keterangan membenarkan hal tersebut.

“Nama Anggota DPRD aktif yang kembali mencalonkan diri di Pemilu Legislatif 2019 masuk dalam DCS. Verifikasi berkas dan persyaratan yang sudah dilakukan memenuhi syarat (MS),”ujarnya.

Baca: Didaftarkan Sejak Umur 10 Tahun, Ahmad Husairi bin Idrus Jaamah Termuda dari Sarolangun

Dikatakan Muhammad Fakhri, dari 399 nama Bacaleg yang mendaftar di KPU, sebanyak 47 Bacaleg dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) dan 352 Bacaleg masuk DCS.

“Setelah DCS ditetapkan, kini kami membuka kesempatan untuk masyarakat agar memberikan masukan dan tanggapan atas DCS yang kami tetapkan tersebut,” sebutnya.

Perlu diketahui, jumlah anggota DPRD Sarolangun 35 orang, namun yang aktif saat ini berjumlah 34 orang, karena PAW salah satu anggota DPRD dari partai Demokrat asal Dapil 2 sedang dalam proses. Tercatat tiga petahana yang tidak ikut Pemilu legislatif 2019-2024, yakni Sardaini dari PKPI asal Dapil 1, Suliyadi dari partai Gerindra asal Dapil 2 dan Suparmin dari partai Demokrat asal Dapil 3.

Selain itu, tiga petahana yang ikut kompetisi untuk DPRD Provinsi Jambi, yakni H Hapis Hasbiallah SE dari PKS, Supratman dari PDI Perjuangan dan M Badri SHi dari PKB.

Baca: Sejumlah Pengunjung dan Narkoba Diamankan dari Tempat Hiburan Malam di Kota Jambi

Baca: VIDEO: Serunya Rangkaian Acara HUT ke-73 RI di Polres Merangin, Ada Balap Karung Pakai Helm

Berikut nama Bacaleg petahana yang masuk DCS anggota DPRD Sarolangun pada Pemilu 2019 :

Dapil Sarolangun 1, Kecamatan Sarolangun dan Bathin VIII

Halaman
12
Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved