Razia Narkoba

Sejumlah Pengunjung dan Narkoba Diamankan dari Tempat Hiburan Malam di Kota Jambi

Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi kembali meraziai sejumlah tempat hiburan malam di Kota Jambi, Sabtu (11/8) malam.

TRIBUN JAMBI/RIAN AIDILFI AFRIANDI

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi kembali meraziai sejumlah tempat hiburan malam di Kota Jambi, Sabtu (11/8) malam.

Sasarannya adalah penyalahgunaan narkotika di tempat hiburan malam.

Hasilnya, beberapa pengunjung dari empat lokasi hiburan malam dibawa ke Mapolda Jambi, lantaran diduga urinenya positif mengonsumsi narkoba.

Baca: 200 UMKM Ikuti Jambore dan Gathering Perisai BPJS Ketenagakerjaan

Tim memulai razia sekitar pukul 23.30, dengan mendatangi lokasi pertama di kawasan Jl. M Yamin. Namun, dari pemeriksaan, tidak didapati target yang di cari.

Kemudian, petugas bergerak ke tempat karaoke. Para pengunjung langsung berhamburan ketika melihat petugas. Beberapa pengunjung akhirnya berhasil disetop dan diperiksa.

Dalam penyisiran, petugas mencurigai sebuah ruang yang tak berpenghuni. Namun musik di ruangan tersebut menyala dan ada sejumlah botol minuman beralkohol.

Dari pemeriksaan, ternyata pengunjung ruangan tersebut bersembunyi di toilet. Saat digeledah, pria itu kedapatan mempunyai 2,5 butir pil ekstasi.

Selain ekstasi, tim juga menemukan satu paket plastik kecil diduga narkotika jenis sabu dari ruangan kosong yang juga ditinggalkan penghuninya.

Baca: Manfaatkan Limbah Kertas Koran, Hasilnya Begini 

Baca: 72 Mahasiswa STIE Muhammadiyah Jambi Ikuti DAD

Hasil dari tempat ini tim mengamankan sebanyak empat pengunjung yakni, DR (52) warga Legok, YD (31) warga Telanaipura, DE (30) warga Talang Banjar, dan Yana (29) warga Kota Baru. Keempatnya langsung dibawa tim ke Mapolda Jambi.

Sementara, Kabag Bin Ops Ditresnarkoba Polda Jambi, AKBP Mat Sanusi, mengatakan, dua dari empat lokasi yang disisir pihaknya, hanya dua tempat yang ditemukan barang bukti dan sejumlah pengunjung yang positif mengonsumsi narkotika.

"Dari semuanya kita mengamankan tujuh orang yang positif menggunakan narkotika dengan barang bukti 5.5 butir pil ekstasi. Dan melakukan pemeriksaan sejumlah orang, ujarnya kepada wartawan usai razia, Minggu (12/8).

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved