Kapolda Turunkan Pengamanan Jaga Lokasi Bentrokan Hingga Pulih

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, minta agar semua pihak untuk bisa menahan diri.

Kapolda Turunkan Pengamanan Jaga Lokasi Bentrokan Hingga Pulih
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis beserta Bupati Muarojambi, Masnah Busro, serta Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono turun langsung ke lokasi demo yang berada diantara batas Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi tepatnya di Simpang empat lampu merah Aur Duri 2 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, minta agar semua pihak untuk bisa menahan diri. Dalam hal ini bukan hanya masyarakat, dikatakan Muchlis Pemerintah Daerah yang dalam hal ini Pemerintah Provinsi, Kabupaten Muarojambi, Kabupaten Batanghari akan segera melakukan rapat.

"Semua punya kepentingan, pengemudi batu bara juga mencari nafkah untuk menghidupi anak istrinya, masyarakat Muarojambi juga berkepentingan di jalan raya, yang mungkin beberapa jadi korban," jelasnya. 

Baca: Polisi Bersenjata Lengkap Berjaga di Lokasi Bentrok, Kapolda Minta Semua Pihak Tahan Diri

"Kita akan fasilitasi yang mana yang terbaik masyarakat Jambi secara keseluruhan baik pengemudi maupun masyarakat," sambungnya.

Sebelumnya di beritakan Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS beserta dengan Bupati Muarojambi, Masnah Busro, serta Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono langsung turun langsung ke lokasi demo warga Kumpeh, Minggu (12/8). 

Baca: Buntut Bentrok Warga dan Sopir Batubara, Kapolda Jambi Perintahkan Truk Tak Lewat Kumpeh

Berdasarkan informasi yang didapat ratusan Warga Kumpeh melakukan aksi demo di perempatan Aur Duri 2 karena adanya penyerangan dari sopir truk bata bara kepada salah satu warga yang mencegah lewatnya truk batu bara.

Baca: Polda Jambi dan Pemprov Bakal Gelar Rapat Terpadu Buntut Bentrok Warga dan Sopir Batubara di Kumpeh

Untuk mencegah terjadinya aksi-aksi lanjutan, dikatakan oleh Muchlis bahwa pihaknya meliputi pihak Kepolisian Muarojambi, Jambi dan Kapolda Jambi diturunkan untuk melakukan pengamanan dan mengatur lalu lintas di lokasi.

"Ini akan disiagakan sampai situasi pulih," tutupnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved