Acara Panjat Pinang di Pelabuhan RORO Molor, Masyarakat Kecewa Sebut Panitia Kurang Persiapan

Otto Riadi mengatakan untuk satu batang pinang diberikan bonus Rp 500 ribu ditambah perlengkapan pecah belah.

Acara Panjat Pinang di Pelabuhan RORO Molor, Masyarakat Kecewa Sebut Panitia Kurang Persiapan
tribunjambi/darwin
Memperingati HUT Tanjab Barat 53 dan HUT RI 73, pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengadakan perlombaan rakyat panjat pinang, yang dilaksanakan di kawasan pelabuhan RORO, Minggu (12/8/18). 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Memperingati HUT Tanjab Barat 53 dan HUT RI 73, pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengadakan perlombaan rakyat panjat pinang, yang dilaksanakan di kawasan pelabuhan RORO, Minggu (12/8/18).

Acara panjat pinang yang dipanitiai pihak Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah raga (Disparpora) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, itu menuai protes dari peserta lantaran pelaksanaannya molor.

Heri, yang datang ke lokasi tersebut kecewa lantaran dirinya datang dari pukul 14.00 WIB, namun hingga kini belum juga dimulai.

"Bisa dibilang kecewa lah, jadwal kan 14.30. Tapi belum mulai jugo. Ada juga itu lagi memasang hadiahnya. Berarti panitia kurang persiapan," keluhnya, Minggu (12/8).

Pelaksanaan lomba tersebut seperti diumumkan pada masyarakat akan dilaksanakan pada pukul 14.30, namun hingga 15.45 tak kunjung dimulai.

Pantauan Tribunjambi.com di lapangan, beberapa batang pinang masih proses pemasangan hadiah. Petugas menggunakan tangga dan mobil crane.

Masyarakat antusias dengan kemeriahan peringatan hari kemerdekaan Indonesia, rela berpanas-panasan untuk menyaksikannya, bahkan ada yang menunggu di bawah kolong jembatan menuju pelabuhan RORO.

Di lokasi penyelenggaraan, Otto Riadi, Kepala Disparpora mengatakan molornya pelaksanaan perlombaan dikarenakan  pemasangan hadiah pada 53 batang pinang masih menggunakan tangga.

"Karena mobil crane untuk itu tuh ada masalah, baru datang agak jam 10.20 WIB," katanya.

Dari total 53 batang pinang, 45 diantaranya khusus untuk peserta dewasa dan delapan lainnya untuk anak-anak.

Otto Riadi mengatakan untuk satu batang pinang diberikan bonus Rp 500 ribu ditambah perlengkapan pecah belah.

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved