Suzuki Tak Mau Jimny Disebut Tiru Jeep Rubicon

Dibanding generasi ketiga, desain model yang terbaru ini memang jauh lebih menarik.

Suzuki Tak Mau Jimny Disebut Tiru Jeep Rubicon
ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Suzuki New Jimny dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (02/08/2018). Pada pameran otomotif GIIAS kali ini mengusung tema Beyond Mobility yaitu mobil-mobil teknologi masa depan yang diklaim ramah lingkungan, Acara ini akan berlangsung hingga 12 Agustus 2018. 

TRIBUNJAMBI.COM - Sejak diresmikan di Jepang, kehadiran Suzuki Jimny selalu jadi perhatian. Bagitu juga saat generasi keempat ini dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Dibanding generasi ketiga, desain model yang terbaru ini memang jauh lebih menarik.

Tetapi, tak sedikit juga orang yang mengatakan kalau tampilannya mirip dengan merek lain, terutama model dari keluarga Jeep, seperti Rubicon dan lain sebagainya.

Mendengar informasi seperti itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) langsung membantah. Menurut Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS, sama sekali tidak meniru pada merek lain.

Baca: Ini Alasan Mengapa Harga Wuling Bisa Lebih Murah

"Jimny generasi keempat ini telah dikembangkan jauh-jauh hari, jadi kami pun bisa memastikan bahwa secara desain murni hasil karya dari desainer Suzuki," ujar Harold belum lama ini di ICE, BSD, Tangerang.

Penampakan Suzuki Jimny Sierra di ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu (1/8/2018) atau sehari menjelang dibukanya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.
Penampakan Suzuki Jimny Sierra di ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu (1/8/2018) atau sehari menjelang dibukanya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. ((Kompas.com/Alsadad Rudi))

Baca: Daihatsu Kenalkan Boon Active, Inikah Saingan Suzuki Ignis

Harold lalu melanjutkan, desain pada Jimny generasi keempat ini merupakan pengembangan dari model pendahulunya. "Jadi sama sekali tidak meniru atau terinspirasi dengan merek-merek lain yang dikatakan itu," ucap Harold.

Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved