Rekontruksi Tewasnya Pemilik Warung Nasi Uduk, Sebelum Ditembak, Korban Sempat Pukul Pelaku.

Sebelumnya diberitakan kejadian pembunuhan tersebut terjadi pada Rabu (30/5) sekira pukul 00.30 WIB.

Rekontruksi Tewasnya Pemilik Warung Nasi Uduk, Sebelum Ditembak, Korban Sempat Pukul Pelaku.
Tribun Jambi/Samsul Bahri
Polsek Mestong menggelar rekontruksi tewasnya pemilik warung nasi uduk, dalam perampokan 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Polsek Mestong, Kamis (9/8) menggelar rekontruksi kasus perampokan yang menyebabkan tewasnya Maryanto, pemilik warung nasi uduk. 

Ada 14 adegan rekontruksi yang dilakukan dalam gelar perkara perampokan yang menewaskan Maryanto, pemilik warung nasi uduk. Dan, diketahui, penembakan terjadi pada adegan ke 11. Dimana, pelaku sebelum menembak korbannya, sempat mendapat pukulan dari korban. 

"Adegan ke 11 ketika tersangka mundur, karena mendapatkan pukulan dari korban. Dan, posisi tangan sedang mengarahkan senjata ke arah korban, dan saat itu tersangka kedua Pen, mengatakan 'tembak-tembak' saat itulah tersangka Devri langsung menembak korban," terang Kanit Reskrim Polsek Mestong, Iptu Mashuri, yang memimpin jalannya rekontruksi.

Baca: Video - Prabowo Disebut Jenderal Kardus Oleh Wakasekjen Demokrat, Penyebabnya

Rekontruksi dilakukan di Polsek Mestong, Kamis (9/8) yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Mestong, Iptu Mashuri.

Selain itu, dari Kejaksaan Negeri Muarojambi, hadir Kasi Pidum, Bambang Harmoko. 14 adengan tersebut kesemuanya di peragakan oleh peran pengganti, kecuali adegan ke 13 dengan saksi istri korban, Kasmirah.

Sebelumnya diberitakan kejadian pembunuhan tersebut terjadi pada Rabu (30/5) sekira pukul 00.30 WIB. Korban yang meninggal bernama Maryanto (35) tewas ditembak oleh DP yang merupakan Warga Desa Sungai Bertam, RT 02 , Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi.

Baca: AHY dan Sandiaga Uno Muncul Jadi Kandidat Cawapres Prabowo, Bagaimana Nasib PKS?

"Karena memang kondisi dari tersangka sedang tidak memungkinkan. Jadi, tersangka hanya mengarahkan. Adapun dalam perkara ini ada dua tersangka, namun satu tersangka belum berhasil di tangkap," jelas Iptu Mashuri.

Adapun dalam perkara ini ada dua tersangka lainnya yang masih dalam pengejaran dan telah ditetapkan DPO yaitu, Devri Erlangga dan Pen.

Baca: Ada 14 Adegan, Polisi Gelar Rekontruksi Tewasnya Pemilik Nasi Uduk

Perlu diketahui bahwa Devri ditangkap sehari setelah kejadian yaitu pada Kamis (31/5) sekira pukul 11.00 wib oleh Opsnal Reksrim Polres Muarojambi dan Opsnal Reskrim Polsek Mestong di pinggir jalan raya, Jambi- Muara Bulian Desa Ness 8 A yang berkoordinasi dengan Polsek Batin 24, Kabupaten Batanghari.(*)

Penulis: samsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved