Gagalkan 12 Kg Peredaran Narkoba Internasional, Kapolres Tanjabbar Dapat Penghargaan dari Dewan

DPRD juga memberikan penghargaan kepada Kapolres Tanjung Jabung Barat dan jajaran atas prestasi dalam pengungkapan kasus narkoba.

Gagalkan 12 Kg Peredaran Narkoba Internasional, Kapolres Tanjabbar Dapat Penghargaan dari Dewan
tribunjambi/darwin
Ketua DPRD Tanjabbar, Faizal Riza memberikan penghargaan Kapolres Tanjab Barat AKBP A. D. G. Sinaga S IK. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Berbagai prestasi dibacakan selama satu tahun kepemimpinan Bupati Syafrial, menuju umur ke 53 kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD, Faizal Riza pada rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 53 tahun 2018, Kamis (9/8).

Ketua DRPD menyampaikan Produk hukum yang berhasil diciptakan seperti pembahasan Ranperda hingga menjadi Perda, keputusan DPRD, dan keputusan ketua DPRD. Faizal juga menyampaikan terima kasih kepada putra putri daerah.

"Terima kasih dan kebanggaan atas prestasi putra putri daerah, atas usaha dan prestasi yang diraih, baik di tingkat nasional Provinsi maupun Kabupaten. Baik akademisi maupun organisasi Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Terima kasih atas usaha dan prestasi yang diraih dan telah mengharumkan nama kabupaten Tanjung Jabung Barat," katanya.

Diantara capaian tersebut yaitu keteladanan di bidang pembinaaan agama tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Kemudian keteladanan di bidang koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan. Selanjutnya di bidang inovasi Pemerintahan Kecamatan Tingkat Provinsi. Ada juga di bidang pendidikan, seni olahraga (kelompok sekolah SD s/d SMP ) Tingkat Kabupaten, Provinsi maupun nasional, keteladanan di bidang parawisata, kepemudaan dan olahraga.

Kemudian yang menarik adalah DPRD juga memberikan penghargaan kepada Kapolres Tanjung Jabung Barat dan jajaran atas prestasi dalam pengungkapan kasus narkoba jaringan Internasional.

"Terima kasih kepada Kapolres Tanjab Barat AKBP A. D. G. Sinaga S IK beserta jajaran atas keberhasilan mengungkapkan sindikat narkoba jenis sabu jaringan Internasional sebanyak 7 kg pada bulan Juli 2018, mengungkap 3,5 kg pada bulan Desember 2017, dan 1,5 kg pada bulan September," tuturnya.

Faizal Riza menyampaikan bahwa keberadaan dan peredaran narkoba akan merusak masa depan bangsa. Oleh karena itu dia mengajak untuk memeranginya.

Piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh ketua DPRD Tanjab Barat, Faizal Riza kepada Kapolres Tanjab Barat AKBP A D G Sinaga S IK.

Sementara itu Sekda Provinsi Jambi M. Dianto, mewakili Plt Gubernur berharap dengan peringatan HUT Kabupaten ke 53 berharap Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Tanjung Jabung Barat agar selalu bergandengan tangan dalam keberagaman dan harmoni.

Hal itu untuk meningkatkan partisipasi dalam menuju Tanjung Jabung Barat yang maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas.

"Dengan usia yang ke 53 ini bisa mensejahterakan masyarakatnya. Terutama kami berharap kabupaten yang ada di Provinsi Jambi dapat bersinergi. Tanjab Barat salah satu pintu masuk dan keluar komoditi di Provinsi Jambi," katanya.

Hadir pada acara sidang Paripurna Mantan Bupati Tanjung Jabung Barat Usman Ermulan, Mantan Wakil Bupati Katamso, Sekda H. Ambok Tuo, Kepala OPD, Para kabag dan Perbankan.

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved