Muarojambi Tuntas

Mendalo Laut Masuk Nominasi 5 Besar Program UP2K Tingkat Nasional

Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno beserta Ketua TP PKK Muarojambi Ririn Novianti Bambang Bayu Suseno menyambut

TRIBUN JAMBI/SAMSUL BAHRI

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno beserta Ketua TP PKK Muarojambi Ririn Novianti Bambang Bayu Suseno menyambut kedatangan tim penilaan lomba usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) di Desa Mandalo Laut Kecamatan Jambi Luar Kota, Senin (6/8).

Berbagai makanan hasil olahan yang di buat oleh keluarga di Desa Jambi Luar Kota ditampilkan dalam acara ini. Tidak hanya makanan olahan tetapi juga menampilkan hasil kerajinan tangan.

Baca: Bupati Harap Tahun Depan Titik Sumur Bor Bisa Tambah

Pada sambutannya, Bambang berharap kedepan dengan adanya kunjungan dari tim penilaian dapat menumbuhkan rasa semangat untuk terus maju dan mengembanhgkan potensi-potensi yang ada melalui PKK.

Tidak hanya itu, diharapkan Desa Mendalo Laut dapat menjadi contoh desa-desa lain mengembangkan potensi di lingkup masyarakat.

"Jambi luar kota menjadi salah satu daerah dari lima kabupaten kota se- Indonesia yang masuk nominasi tingkat nasional pada program UP2K. Melalui program UP2K yang merupakan program PKK, semoga masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga yang dicerminkan oleh meningkatnya kemampuan keluaraga dalam memenuhi kebutuhan di bidang ekonomi produktif," ujarnya.

Baca: Hingga Awal Agustus, Realisasi Fisik Baru 41 Persen

Baca: Antisipasi Anak Putus Sekolah, Baznas Tanjabtim Berikan Beasiswa

Salah satu sentral unggulan yang ada di Desa Mendalo Laut adalah kerupuk dari olahan ikan nila. Dalam kunjungan ini juga, yang dihadiri oleh Wakil Ketua Pokja Dua Irene Rosalinda dan Ketua TP PKK Muarojambi meninjau proses pembuatan kerupuk ikan nila.

Penulis: samsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved