Dana BOS Belum Turun, SMA di Jambi: "Kami Bingung Cari Pinjaman Sana-sini"

Menanggapi berita terkait, semua SMA di Provinsi Jambi sudah tiga bulan belum terima dana BOS.

Dana BOS Belum Turun, SMA di Jambi:
tribunjambi/chairul nisyah
Ilustrasi. Aktivitas di sekolah 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Chairul Nisyah

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - SMA di Provinsi Jambi belum terima dana BOS, satu di antara imbasnya, sudah terima surat penyegelan oleh PLN.

Menanggapi hal tersebut beberapa SMA di Kota Jambi, saat dikonfirmasi oleh Tribunjambi.com, sebagian membenarkan bahwa Dana BOS belum diterima, namun sebagian sekolah lainnya mengatakan, tidak ada masalah dengan dana BOS saat ini.

Salah seorang Kepala sekolah SMA negeri di Kota Jambi yang sampai saat ini tidak menerima dana BOS mengaku kebingungan mencari pinjaman untuk Operasional Sekolah.

“Kami bingung cari pinjaman sana sini untuk kepentingan operasional sekolah. Dari caturwulan ke-2 sampai caturwulan ke-3 kami tidak menerima dana bantuan BOS,” ucapnya, pada Rabu (8/8).

Namun berbeda dengan SMA Adiyaksa, Kepala Sekolah SMA Adiyaksa Jambi, Juhaldi mengatakan, ”Allhamdulillah, untuk bantuan dana BOS, kami tidak mengalami satu kendala apapun saat ini,” ucapnya, (8/8).

Ia menjelaskan, bantuan dana BOS yang selama ini diterima oleh SMA Adiyaksa selalu ada laporan terkait penggunaannya.

“Sekolah kami telah melaporkannya secara online. Jadi untuk dana BOS di caturwulan ke-3 ini, allhamdulillah kami masih menerima bantuan dana tersebut,” jelas Juhaldi.

Penulis: nisyah
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved