Muarojambi Tuntas

Bupati Harap Tahun Depan Titik Sumur Bor Bisa Tambah

Bupati Muarojambi, Masnah Busro merasa bangga dengan kedatangan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ke Kabupaten

TRIBUN JAMBI/SAMSUL BAHRI

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Bupati Muarojambi, Masnah Busro merasa bangga dengan kedatangan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ke Kabupaten Muarojambi.

Hal ini disampaikannya dalam peresmian sumur bor air bersih dan penyerahan lampu tenaga surya hemat energi di Kabupaten Muarojambi, Senin (6/7).

Acara peresmian dihadiri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono, Kepala OPD di lingkup Pemerintahan Kab. Muarojambi dan unsur Forkompimda.

Baca: Hingga Awal Agustus, Realisasi Fisik Baru 41 Persen

Dalam sambutannya, bupati berharap agar tahun depan, jumlah titik sumur bor air bersih akan ditambah lagi. Hal ini dikatakan oleh Masnah, dengan adanya sumut bor air bersih ini tentu bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang dalam hal ini masyarakat Desa Kemingking, Kec. Taman Rajo, Kab. Muarojambi.

"Kami Pemkab Muarojambi sangat bangga terhadap Menteri ESDM, Pak Ignasius Jonan berkenan mengunjungi Muaro Jambi dalam peresmian sumur bor air bersih dan penyerahan lampu tenaga surya hemat energi. Saya berharap mudah-mudahan di tahun 2019 jumlah titik sumur bor yang akan dibangun ditambah," ujarnya.

Lebih lanjut dalam hal ini, Masnah menjelaskan bahwa sangat sulit mendapat air bersih di Desa Gambut dan Kemingking di Kabupaten Muaro Jambi. Dengan dengan adanya bantuan sumur bor dari Badan Geologi masyarakat merasa sangat terbantu.

"Karena itu diharapkan kepala desa dan masyarakat merawat sumur bor ini sehingga bisa dipakai berkelanjutan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Baca: Antisipasi Anak Putus Sekolah, Baznas Tanjabtim Berikan Beasiswa

Baca: Beruang Rusak Pondok Petani di Semurup Kerinci, Bawa Kabur Minyak dan Gula

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Ignasius Jonan dan rombongan, serta bapak Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar yang telah hadir," tutupnya,

Penulis: samsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved