Aksi Sopir Truk Batu Bara

"Kami Bukan Mesin Pembunuh, Kami Cuma Mencari Makan"

Ratusan sopir truk batubara gruduk kantor DPRD Batanghari, para sopir menuntut pemerintah revisi

tribunjambi/abdullah usman
Ratusan sopir truk batubara geruduk kantor DPRD Batanghari, para sopir menuntut pemerintah revisi Perbub terkait batubara dan membebaskan pemblokiran warga, Selasa (7/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Ratusan sopir truk batubara geruduk kantor DPRD Batanghari, para sopir menuntut pemerintah revisi Perbub terkait batubara dan membebaskan pemblokiran warga, Selasa (7/8).

Pantauan tribunjambi.com, di lapangan ratusan sopir batu bara dari beragam kalangan tersebut memadati kantor DPRD Batanghari Selasa siang, sebelumnya mereka telah melakukan aksi di terminal, kantor bupati dan kantor DPRD.

Ratusan sopir truk batubara geruduk kantor DPRD Batanghari, para sopir menuntut pemerintah revisi Perbub terkait batubara dan membebaskan pemblokiran warga, Selasa (7/8/2018).
Ratusan sopir truk batubara geruduk kantor DPRD Batanghari, para sopir menuntut pemerintah revisi Perbub terkait batubara dan membebaskan pemblokiran warga, Selasa (7/8/2018). (tribunjambi/abdullah usman)

Baca: Warga Kumpeh Ulu Ancam Akan Tutup 24 Jam Jalan Untuk Truk Batu Bara

"Kami meminta pemerintah lakukan revisi Perda angkutan batubara dan perbub terkait jadwal melintas. Dan juga pemblokiran yang dilakukan warga," ujar Annas (40) satu dari sopir truk batu bara.

Menurut beberapa sopir, mereka hanya mencari nafkah untuk menghidupi keluarga. Sementara terkait aturan mereka menyerahkan kepada pemerintah sehingga tidak ada yang dirugikan di sebelah pihak.

"Kitoni cuman cari makan, bukan jadi mesin pembunuh," ujar seorang supir kepada tribunjambi.com

Ada tiga tuntutan sopir dalam melakukan aksi demo tersebut, pertama pembebasan pemblokiran yang dilakukan oleh warga, serta pemerintah harus merevisi perda dan perbub terkait jadwal dan aturan waktu melintas truk batu bara bisa diubah. (usn)

Tags
sopir truk
Penulis: Abdullah Usman
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved