'Bongkar' Teknologi Throttle by Wire Honda CRF1000L Africa Twin, Ini Keunggulannya

"Karakter sepeda motor ini memiliki torsi dan tenaga yang kuat di semua putaran mesin, terutama bisa dirasakan pada RPM tinggi"

'Bongkar' Teknologi Throttle by Wire Honda CRF1000L Africa Twin, Ini Keunggulannya
Tribun Jambi/Nurlailis
PT Astra Honda Motor (AHM) merilis Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports. Honda memperkaya pilihan bagi pecinta sepeda motor adventure tourer di Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports mengusung teknologi Throttle by Wire. Itu untuk mengatur tingkat kepresisian tenaga yang dikeluarkan serta pilihan riding mode untuk dapat disesuaikan dengan keinginan pengendaranya.

Teknologi ini telah terbukti membuat tarikan makin responsif. Teknologi ini berpadu dengan mesin 998 cc parallel-twin menggunakan 4 katup unicam head. Kombinasi itu menghaslkan tenaga maksimal 69,2 kW @7.500 rpm, dan torsi puncak 95,4 Nm @6.000 rpm.

"Karakter sepeda motor ini memiliki torsi dan tenaga yang kuat di semua putaran mesin, terutama bisa dirasakan pada RPM tinggi. Sasis Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports mendukung tiga sektor utama, yakni performa saat off-road, kenyamanan saat turing, dan kelincahan ketika berkendara harian," jelas President Director AHM, Toshiyuki Inuma.

Motor adventure tourer Honda CRF1000L Africa Twin dilengkapi dengan mesin bertenaga serta sasis dinamis untuk menjelajah on-road maupun off-road.
Motor adventure tourer Honda CRF1000L Africa Twin dilengkapi dengan mesin bertenaga serta sasis dinamis untuk menjelajah on-road maupun off-road. (Tribun Jambi/Nurlailis)

Penyematan baja dengan frame semi-double cradle menghadirkan keseimbangan saat melakukan perjalanan jauh, bahkan saat penuh dengan beban.

Sistem elektronik secara keseluruhan mampu mengatasi kondisi apapun, baik melaju di trek aspal atau sedang menjelajah medan off-road. Ini berkat adanya Honda Selectable Torque Control (HSTC) system yang menawarkan tujuh tahap kontrol (mode), yang memungkinkan pengendara menonaktifkan ABS roda belakang dan mendapat sensasi berkendara sesuai yang diinginkan.

Motor adventure tourer Honda CRF1000L Africa Twin dilengkapi dengan mesin bertenaga serta sasis dinamis untuk menjelajah on-road maupun off-road.

Penampilannya gagah, khas motor petualang sejati, mengusung tema desain “unlimited adventure,”.

Aura petualang sejati diimplementasikan melalui gaya desain bodi yang kuat dan minim bobot, menawarkan bodi ramping demi menunjang kelincahan.

CRF1000L Adventure Sports memiliki windshield lebih tinggi untuk memberi perlindungan lebih maksimal dari terpaan angin.

Halaman
12
Penulis: Nurlailis
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved