Haris Akan Berangkatkan Pendamping dan Dokter untuk Haji Gratis, Dampingi CJH

Tahun ini ada satu orang mahasiswa Mesir yang bernama Abdul Khalik yang terpilih untuk mendampingi CJH.

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Pemerintah Kabupaten Merangin kembali memberangkatkan masyarakat Merangin ke Tanah Suci secara gratis untuk melakukan pendampingan Calon Jemaah Haji (CJH).

Bupati Merangin Al Haris mengatakan, tahun ini ada satu orang mahasiswa Mesir yang bernama Abdul Khalik yang terpilih untuk mendampingi CJH.

Menurut Haris, tahun depan dirinya merencanakan memberangkatkan haji gratis untuk satu pembimbing dan satu orang dokter karena tahun depan jumlah CJH asal Merangin akan lebih banyak.

"Jadi dua orang yang diberangkatkan secara gratis," kata Haris.

Ungkapan itu disampaikan Haris ketika melepas CJH asal Merangin yang akan berangkat pada 10 Agustus mendatang di rumah dinas Bupati, Minggu (5/8) malam.

Bupati mengatakan, pelepasan CJH ini sengaja dipercepat atau tidak hari H keberangkatan. Katanya, pada saat hari H nanti jemaah bisa tidak khusuk lagi karena sudah memikirkan persiapan keberangkatan.

"Pada hari H, CJH tinggal datang absen dan langsung berangkat. Sehingga pada hari keberangkatan, CJH tidak lagi disibukkan dengan kegiatan yang bersifat seremonial," ungkapnya.

Bupati mengharapkan kepada rombongan agar terus menjalin rasa kebersamaan, mulai dari berangkat saling mengingatkan, Ini bukan hanya tugas ketua rombongan saja, tapi tugas seluruh CH.

Bupati berpesan kepada para CJH untuk banyak-banyak membaca syalawat dan membaca Alquran saat perjalanan dalam pesawat. Bagi yang masih mempunyai orang tua bawa orang tua pergi haji, untuk ibadah.

Halaman
12
Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved