Rekam Jejak Jadi Pertimbangan Timsel

"Keterwakilan perempuan ini kita perhatikan. Tetapi kompetensi juga menjadi penilaian,"ujar Assad.

Rekam Jejak Jadi Pertimbangan Timsel
TRIBUNJAMBI/ANDIKA
Peserta mengikuti tes CAT yang digelar Tim Seleksi Bawaslu kabupaten dan kota se Provinsi Jambi, di gedung STIKOM tersebut, Minggu (22/7). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendri Dunan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Rekam jejak peserta seleksi anggota Bawaslu kabupaten kota di Provinsi Jambi, menjadi pertimbangan. Tim seleksi (Timse) akan tunggu hasil fit and propertest, baru akan kirim nama peserta ke Bawaslu RI.

Tes seleksi anggota Bawaslu kabupaten/kota di Provinsi Jambi telah selesai, dan Tim Seleksi (Tim) telah melakukan pleno di hotel Shangratu, Minggu (5/8).

Pleno penentuan dihadiri seluruh anggota Timsel, yakni Asad Isma MPd, selaku ketua dan anggota Dr Nazori S.Ag, Dr Rosinta Norawati MA, Syamsir SH.MA dan Asrini SE. MM.

Baca: Menyambut HUT RI, Pihak Kepolisan Gratiskan Pembuatan SIM Baru, Namun Ada Syaratnya

Dari hasil pleno yang dilakukan Timsel, untuk peserta Kota Jambi akan dikirim 8 nama ke Bawaslu RI, Kabupaten Merangin 7 nama, sedangkan Kabupaten Kota lainnya dikirim 6 nama.

"Kenapa Kota Jambi cukup banyak. Karena satu orang lainnya untuk penggantian anggota Bawaslu yang telah menjadi anggota Bawaslu Provinsi," kata Assad Isma.

Baca: Ketika Gempa Lombok Buat Panik Warga, Ada yang Teriak Hidup Hidup

Dari hasil seleksi tersebut tidak banyak kaum perempuan yang dianggap kompeten. Meski pada awalnya keterwakilan perempuan menjadi perhatian Timsel. Namun, ketika melalui proses tahapan yang ada. Akhirnya mereka terjadi secara otomatis.

"Keterwakilan perempuan ini kita perhatikan. Tetapi kompetensi juga menjadi penilaian,"ujar Assad.

Beberapa peserta perempuan yang akan direkomendasikan ke Bawaslu RI, disebutkan Assad ada di Kota Jambi, Tebo serta Batanghari. Sementara peserta dari kabupaten lainnya yang ada peserta perempuan tidak lulus.

Baca: Gempa Lombok Operasional di Bandara Praya dan Ngurah Rai Bali Kembali Normal

Untuk penjaringan tersebut, Assad mengaku bahwa mereka benar benar selektif. Meskipun banyak diikuti peserta yang berpengalaman. Tetapi masih ada diantara mereka yang dinyatakan tidak lulus.

Halaman
12
Penulis: dunan
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved