Dulu Jambi Jadi Gudang Atlet Renang

Untuk mengembalikan kejayaan akuatik Jambi, persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) menggelar Musyawarah

Dulu Jambi Jadi Gudang Atlet Renang
TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Untuk mengembalikan kejayaan akuatik Jambi, persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) menggelar Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub), Sabtu (4/8).

Musprovlub tersebut digelar sekaligus untuk memilih ketua PRSI Provinsi Jambi selama lima tahun kedepan. Dua diantara yang mencalonkan sebagai ketua PRSI yakni, Salman Alfarizi dan Fatri Suandri.

Perolehan suara kedua pasangan tersebut tidak jauh berbeda, dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Jambi, 6 diantaranya memilih Salman Alfarizi, 5 memilih Fatri Suandri dan 1 suara abstain.

Baca: VIDEO: KM Satya Kencana IX Terbakar di Laut Jawa, 250 Penumpang Dievakuasi

Salman menyebutkan saat ia sudah terpilih menjadi ketua PRSI Provinsi Jambi memiliki visi untuk mendukung atlet renang yang ada di Provinsi Jambi untuk mencapai prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Mari sama-sama kita mengembalikan kejayaan atlet renang, agar nama Jambi kembali bangkit di bidang olahraga renang," katanya.

Bahkan dalam waktu dekat dirinya akan mengajak para pengurus PRSI untuk mempersiapkan atlet renang pada ajang porprov mendatang. "Nanti kita kumpulkan masing-masing ketua PRSI kabupaten/kota sehingga bisa dilihat masukannya, agar menghadapi porprov dengan persiapan yang matang," katanya.

Sementara itu, Sarman Simanjorang pengurus Besar PRSI pusat berharap dengan terpilihnya Ketua PRSI Provinsi yang baru bisa menjadikan atlet renang di Jambi lebih maju lagi. "Seperti yang diketahui Jambi dulu merupakan icon atlet renang, bahkan melahirkan atlet di tingkat nasional saja melainkan internasional," katanya.

  1. Baca: Mengenal Empat Gerakan dalam Olahraga Pound Fit, yang Sedang Banyak Diminati 

  2. Baca: Perayaan Anniversary ke-2 Instravelmate Jambi di Cadika Bumi Perkemahan Telanai

Menurutnya dengan Terpilihnya Salman Alfarizi menjadi tokoh pemersatu membangun kembali kejayaan renang di Jambi. Karena Potensi besar itu sebenarnya ada di Jambi, hanya saja selama ini mungkin tidak tergali dengan baik.

"Tinggal bagaimana komunikasi dengan Pemprov dan pengurus cabang di masing-masing kabupaten/kota, karena disinilah banyak atlet yang akan lahir. Kami sangat berharap Jambi Kembali menjadi gudang atlet renang," ujarnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved