Pendaftaran Bacaleg

Hingga Pukul 17.00, Baru 4 Parpol Serahkan Perbaikan Berkas Bacaleg

Hingga pukul 17.00 Komisi pemilihan umum (KPU) Batanghari baru menerima berkas revisi bacaleg dari empat partai dari

Hingga Pukul 17.00, Baru 4 Parpol Serahkan Perbaikan Berkas Bacaleg
tribunjambi/abdullah usman

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Hingga pukul 17.00 Komisi pemilihan umum (KPU) Batanghari baru menerima berkas revisi bacaleg dari empat partai dari total keseluruhan terdapat 14 parpol, Selasa (31/7).

Hari terakhir penyerahan berkas perbaikan para bakal calon legislatif (bacaleg) yang digelar KPU, hingga pukul 17.00 KPU baru menerima perbaikan berkas dari empat parpol.

"Samlai pukul 17.00 ini baru empat parpol yang sudah mendapatkan tanda terima (TT) dari KPU. Sementara 10 lainya masih belum terlihat," ujar Ketua KPU Batanghari A Qadir Kepada tribunjambi.com

Baca: Konflik 2 Desa di Kerinci - Polisi Amankan Pelaku Pembacokan Pemicu Bentrok

Lebih lanjut dikatakan A Qadir, empat parpol yang telah mendaftarkan revisi bacaleg mereka adalah PAN, Hanura, PDI P dan yang masih dalam tahap proses Partai Demokrat.

"Saat ini masih dalam proses pemeriksaan data oleh tim KPU, namun untuk jumlah bacaleg yang sudah melakukan revisi belum diketahui," ujarnya.

Dikatakannya juga, untuk Batanghari dari 14 parpol tersebut ada 316 bakal caleg yang mendaftar pada pembukaan sebelumnnya, meski beberapa diantaranya banyak yang melakukan perbaikan atau pelengkapan berkas .

"Hari ini kita membuka di hari terakhir hingga pukul 24.00, kemungkinan bagi bacaleg yang belum menyerahkan perbaikan berkas mereka akan dilakukan pada malam ini. Dan besok pagi baru total keselurahan dapat dumumkan," pungkas A Qadir kepada tribunjambi.com

Baca: Meriahkan Hari Jadi Kabupaten, Pemkab Tanjabbar Luncurkan Bulan Layanan SDSK

Baca: Polres Sita Barang Bukti Pembakaran Lahan di Kasang Lopak Alai

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved