Breaking News:

VIDEO: Sabu 1 Kg Dimusnahkan, Begini yang Dilakukan Ketiga Tersangka

Pemusnahan itu dari hasil pengungkapan kasus di Desa Batu Putih Kecamatan Pelawan pada Minggu (1/7) yang lalu.

Penulis: Wahyu Herliyanto | Editor: Nani Rachmaini

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Jajaran Polres Sarolangun hari ini Senin (30/7), melakukan pemusnahan terhadap barang bukti narkotika jenis Sabu seberat 1 Kg, 445 butir pil ekstasi.

Pemusnahan itu dari hasil pengungkapan kasus di Desa Batu Putih Kecamatan Pelawan pada Minggu (1/7) yang lalu.

”iya,h ari ini kita melakukan pemusnahan barang bukti hasil ungkap kasus jaringan internasional yakni 1 kg Sabu dan 445 butir pil ekstasi ” Kata Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, Senin (30/07 ).

Selain barang bukti, pihak polres Sarolangun bekerjasama dengan Polda Jambi juga berhasil menangkap tiga orang pelaku, dua orang pelaku ditangkap oleh pihak polres dan 1 orang ditangkap dari hasil pengembangan kasus oleh pihak Polda Jambi.

Pada pemusnahan tersebut, ketiga tersangka menyaksikan atas apa yang telah diperbuat oleh barang haram tersebut.

Didampingi wakil bupati Hilalatil Badri, kapolres menyebutkan, pemusnahan ini adalah langkah dan upaya untuk menyelamatkan generasi penerus.

”ini merupakan langkah dan upaya pihak kami menyelamatkan generasi dari narkoba, oleh sebab itu kami berterimakasih dengan masyarakat, pihak polda yang membantu mengungkap kasus ini serta dukungan Forkompinda kami juga mengucapkan terimakasih ” kata kapolres.

Dia mengajak semua lapisan untuk membantu pihak kepolisian dalam melakukan upaya pencegahan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Sarolangun.

”Kami juga terus berupaya melakukan pencegahan melalui himbauan himbauan dan sosialisasi, oleh sebab itu kami mengajak kita semua untuk berkomitmen dalam memberantas narkoba,” harapnya.

Atas dasar itu juga, tiga orang pelaku akan dikenakan dengan pasal 112 ayat 2 dan pasal 114 ayat 4, UU 35 tahun 2009 tentang narkotika, ancan maksimal 20 tahun penjara. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved