Akhiri Masa Tugas, Khafid dan Sibawahi Pamit dari Merangin

Bupati Merangin Al Haris langsung memanggil Wabup A Khafid Moein dan Sekda Sibawaihi yang mengikuti upacara naik ke podium.

Akhiri Masa Tugas, Khafid dan Sibawahi Pamit dari Merangin
Tribun Jambi/Muzakkir
Wakil Bupati Merangin A Khafid Moein, Bupati Merangin Al Haris dan Sekda Merangin, Sibawaihi saat upacara disiplin pegawai. 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Pemerintah Kabupaten Merangin menggelar upacara disiplin pegawai. Acara yang digelar di lapangan kantor Bupati itu langsung dipimpin oleh Bupati Merangin Al Haris.

Ada yang menarik pada upacara kali ini, dimana usai menyampaikan pengarahannya, Bupati Merangin Al Haris langsung memanggil Wabup A Khafid Moein dan Sekda Sibawaihi yang mengikuti upacara naik ke podium.

‘’Kami berdua, Haris-Khafid (Harkad) pada 06 Agustus nanti, masa jabatan bupati dan wakil bupati kami akan berakhir. Untuk itu selama menjabat ada baik dan buruknya, ada salah juga kami pamit dan mohon maaf,’’ ujar H Al Haris.

Sekarang ini ditegaskan Al Haris, hubungannya dengan A Khafid Moein bukan lagi hubungan kerja, tapi hubungan antara kakak dan adik yang tak penah berakhir sampai ke liang kubur.

‘’Saya juga tidak akan segan-segan minta pendapat dan masukan dari beliau (Khafid), karena beliau sebagai kakak, tokoh Merangin dan telah berpengalaman dari bawah menjadi pegawai,’’ terang H Al Haris.

Begitu juga dengan Sekda yang telah menjabat hampir lima tahun lanjut Al Haris. Diamana Sibawaihi dilantik Al Haris pada 16 Septembar 2013 dan dianggap bupati sebagai jabatan sekda terlama.

Sementara itu A Khafid Moein mengatakan, kalau dirinya sudah 22 tahun mengabdi di Kabupaten Merangin sejak 1996. Sudah 11 jabatan yang pernah didudukinya.

Jabatan tersebut, mulai dari Camat Tabir Ulu, Camat Limun, Camat Bangko, Asisten III, Kepala Dinas Perhubungan, Asisten III lagi, Kepala Dinas Pendapatan, Sekwan DPRD Merangin, Kepala Bappeda, Sekda dan terakhir Wabup.

‘’Tentunya selama menjabat, banyak kesalahan kepada bapak dan ibu sekalian, apalagi yang pernah satu OPD. Untuk itu saya dan keluarga minta maaf sebesar-besarnya,’’ ujar A Khafid Moein.

Wabup juga minta doa dan dukungan para pegawai di jajaran Pemkab Merangin, karena dirinya ikut mencalonkan diri sebagai legislatif Provinsi Jambi, lewat PDIP, dengan nomor urut 2.

‘’Saya tidak akan kemana-mana, tetap berada di Kabupaten Merangin. Keluarga saya di Merangin dan menantu saya orang Kungkai Merangin. Kalau meninggal entah di mana nanti Allah yang tahu,’’ jelas H A Khafid Moein.

Pada kesempatan itu, A Kahfid Moein mengucapkan selamat kepada Al Haris dan Mashuri sebagai pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Merangin terpilih periode 2018-2023.

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved