Breaking News:

5 Senjata Paling Ampuh Andalan Iran yang Buat Keder Amerika Serikat, No 4 Bikin Israel Gentar

Iran sendiri hingga kini sedikitnya telah memiliki 5 senjata canggih dan ampuh yang paling ditakuti AS.

Sebuah truk militer Iran mengangkut misil dalam sebuah parade memperingati hari angkatan darat pada 18 April 2018 di Teheran. (AFP/ATTA KENARE) 

TRIBUNJAMBI.COM - Republik Islam Iran dan Amerika Serikat dikenal tak cocok satu sama lain.

Sempat mesra pada masa kepemimpinan Shah Iran hubungan kedua negara memanas saat terjadinya Revolusi Islam Iran yang dipimpin Ayatullah Khomeini.

Perseteruan mereka semakin meruncing tatkala Iran melakukan penyanderaan terhadap sejumlah diplomat Amerika Serikat di Teheran Ibu Kota negara Mullah tersebut.

Hubungan yang tak juga membaik ditambah dengan pengayaan uranium yang dilakukan oleh Iran.

Nah Jika terjadi konflik militer antara AS dan Iran maka bisa dipastikan peperangan yang terjadi adalah perang asimetris menggunakan senjata jarak jauh seperti rudal.

Dilansir Tribunjambi.com dari Intisari, untuk kebutuhan perang asimetris itu, Iran sebenarnya sudah memiliki persenjataan rudal jarak jauh meskipun jarak jelajahnya belum bisa mencapai daratan AS jika ditembakkan dari Iran.

Baca: Mengukur Kekuatan Militer Iran dan Israel, Siapa yang Menang Jika Terjadi Perang?

Tetapi jika menggunakan rudal-rudal yang dimiliki dan bisa ditembakkan dari kapal selam, Iran bisa menghantam pangkalan militer AS di Irak, Afghanistan, Turki, Israel, dan lainnya.

Selain itu rudal kapal selam Iran juga bisa menyerang kapal-kapal tanker AS atau kapal perang AS yang sedang melintasi Selat Hormuz, Timur Tengah.

Iran sendiri hingga kini sedikitnya telah memiliki 5 senjata canggih yang paling ditakuti AS.

Kelima senjata itu antara lain

Halaman
123
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved