Perlu 19 Tahun Menunggu untuk Tanjab Timur Raih Juara MTQ Tingkat Provinsi

Sejak terbentuk tahun 1999 silam, Tanjabtim memang belum pernah juara umum. Beberapa kali posisi tertinggi hanya di juara dua.

Perlu 19 Tahun Menunggu untuk Tanjab Timur Raih Juara MTQ Tingkat Provinsi
Tribun Jambi/Zulkifli
Kabupaten Tanjung Jabung Timur berhasil meraih juara umum pada gelaran acara MTQ ke 48 di Batanghari, Kamis (26/7). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Keberhasilan Kafilah Tanjab Timur meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke 48 Tingkat Provinsi Jambi di Batanghari, merupahkan buah hasil kerja keras seluruh kafilah, oficial, dan pendamping.

Padahal, pada saat Tanjabtim menjadi tuan rumah MTQ tahun 2017 lalu, hanya mampu juara di delapan nomor perlombaan, dan saat itu, Tanjabtim harus puas di posisi runner up.

“Alhamdulillah, sejarah ditorehkan. Ini kebanggaan seluruh warga Tanjabtim dari ujung Sungai Benuh sampai hilir Pangkal Duri,” kata Bupati Romi Hariyanto dikonfirmasi via telepon.

Keberhasilan Tanjabtim keluar sebagai juara umum MTQ ini dikatakan Romi juga merupakan kado istimewa jelang Tanjabtim memasuki usia 19 tahun tepat di 21 Oktober nanti.

Sejak terbentuk tahun 1999 silam, Tanjabtim memang belum pernah juara umum. Beberapa kali posisi tertinggi hanya di juara dua.

“Kerja keras seluruh kafilah, official dan pendamping serta doa segenap masyarakat Tanjabtim-lah yang membuat Allah memberi keridhaanNYA, dan kita wajib mensyukuri itu,” imbuhnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved