Paspor Calon Jemaah Haji Jambi Sudah Selesai, Hanya Tersisa 2 Kloter untuk Visa

Dia mengatakan per 25 Juli 2018, untuk paspor itu sudah semua. "Hanya visa untuk dua kloter, kloter 24 dan 26," ungkapnya.

Paspor Calon Jemaah Haji Jambi Sudah Selesai, Hanya Tersisa 2 Kloter untuk Visa
Ilustrasi: Tas jemaah haji. (banjarmasin post) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, M Ferry Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Visa calon jemaah haji (CJH) Jambi masih tersisa dua kloteryang belum siap. Itu disampaikan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, M Thoif.

Dia mengatakan per 25 Juli 2018, untuk paspor itu sudah semua. "Hanya visa untuk dua kloter, kloter 24 dan 26," ungkapnya.

Dia mengatakan tidak mengetahui permasalahan apa yang terjadi di Jakarta. "Ada dua kelompok terbang (kloter) yang belum siap visa, yakni untuk kloter 24 dan 26," jelasnya.

Untuk Kloter 24 berasal dari Kabupaten Bungo dan Merangin berjumlah 442 CJH. Dan KLoter 26 berasal dari Kota Jambi dan Sarolangun, dengan jumlah 243 orang.

Dia menyebutkan CJH tak perlu mengkhawatirkan CJH gagal berangkat, karena pengalaman tahun sebelumnya malah ada yang siap H-1.

M Thoif menambahkan belum siapnya izin berpergian keluar negeri ini juga karena ketentuan yang tak sama dengan tahun lalu.

"Kondisi masih aman, masih ada waktu yang penting siap semua seperti tahun lalu," tuturnya.

Sementara itu, untuk visa yang sudah selesai ada lima kloter. Dengan status satu kloter sudah berada di Kemenag Jambi dan empat kloter tiga kloter masih dalam penjemputan.

"Visa dan paspor yang sudah berada di Jambi adalah punya kloter 21," kata M Thoif,

Sementara itu, untuk kloter 20, 22 ,23 dan 25 masih dalam tahap penjemputan. "Masih dijemput visanya oleh petugas kita. Yang jelas sudah ada kloter tersebut," tuturnya.

Untuk kloter 20, hanya berasal dari Kota Jambi dengan jumlah CJH 442, Kloter 21 berasal dari Batanghari, Muaro Jambi dan Kerinci berjumlah 441 CJH, "Sementara untuk kloter 22 juga gabungan dari kabupaten Kota Jambi, Kerinci dan Sungai Penuh drngan jumlah 442," ungkapnya.

Kemudian dengan kloter 23 dari Merangin dan Tebo ada 442 CJH. Kloter 25 ada Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbbar), Tanjabtim dan Bungo.

"Kedatangan di Asrama Haji Jambi mulai dari 7 Agustus oleh kloter 20, diikuti oleh kloter selanjutnya sehari kemudian," jelasnya.

Baca: Kerap Alami Sakit Perut Saat Haid Hingga Pingsan, Ternyata Wanita Ini Indap Penyakit Tak Biasa

Baca: Promo Besar-besaran di ACE Hardware Hingga 50 Persen Hingga 31 Juli 2018

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved