Masuk Final di 15 Cabang, Tanjab Barat Jadi Terbaik ke 4 MTQ di Batanghari

Acara yang digelar pada 19-26 Juli di Kabupaten Batanghari ini dipusatkan di Arena MTQ Batanghari.

Masuk Final di 15 Cabang, Tanjab Barat Jadi Terbaik ke 4 MTQ di Batanghari
istimewa
Sekda Provinsi Jambi M. Dianto serahkan hadiah juara bazar terbiak kepada Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Amir Sakib, Kamis (26/7). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL -Kafilah Tanjab Barat menjadi terbaik ke 4 pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jambi ke 48.

Acara yang digelar pada 19-26 Juli di Kabupaten Batanghari ini dipusatkan di Arena MTQ Batanghari. Pada Kamis (26/7) malam kemarin resmi ditutup.

Acara MTQ secara resmi ditutup oleh Plt. Gubernur Jambi yang diwakili Sekda Provinsi Jambi, M. Dianto ditandai dengan penurunan bendera MTQ.

Kafilah Tanjung Jabung Barat saat pengumuman juara oleh Ketua Dewan Hakim MTQ berhasil menjadi Juara 4. Dalam perlombaan yang diikuti kontingen Tanjab Barat berhasil meraih lima terbaik 1, enam terbaik 2, empat terbaik 3 dan lima harapan.

Selain itu Tanjab Barat juga berhasil menjadi Juara 3 untuk kategori Pameran dan Bazar Terbaik.

Untuk Juara 3 Pameran dan Bazar hadiah diserahkan langsung oleh Sekda Provinsi Jambi M. Dianto kepada Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Amir Sakib.

Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib menyampaikan apresiasi atas perjuangan kafilah Tanjab Barat.

"Kita berhasil masuk final di 15 cabang, dalam perlombaan pasti ada yang menang dan kalah. Yang pasti tim kita sesuai arahan Bupati adalah putra putri daerah Tanjab Barat tanpa ada pemain transfer," ujar Ketua LPTQ Tanjab Barat tersebut.

Wabup berharap pada pelaksanaan MTQ tahun depan di Muara Bungo, Pemerintah Tanjab Barat akan berjuang lebih keras lagi untuk bisa jadi juara, minimal tiga besar.

Bupati Batang Hari yang diwakili Wabup, Sofia Joesoef saat menyampaikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada seluruh kafilah yang mendukung suksesnya MTQ Ke-48 Tingkat Provinsi Jambi di Batang Hari.

"Atas nama pribadi dan pemkab, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan dan kontribusi yang diberikan oleh semua pihak sehingga MTQ ke-48 di Batanghari sukses diselenggarakan. Semoga kegiatan ini mendapat ridho Allah SWT dan bisa menjadi sarana untuk memahami nilai luhur Alquran yang bersifat universal," ujarnya.

Sementara Sekda M. Dianto saat membacakan sambutan Gubernur Jambi mengucapkan selamat dan menyampaikan beberapa pesan kepada kafilah yang telah mengikuti MTQ Ke-48 tingkat Provinsi Jambi.

"Saya ucapkan selamat kepada kontingen yang telah berhasil meraih prestasi, namun yang juara jangan berbangga diri, konsekuensi ke depan harus bisa membawa nama harum Provinsi Jambi di tingkat Nasional. Yang gagal jangan berkecil hati dan terus memacu diri di MTQ yang akan datang," pesan Sekda.

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved