MTQ Tingkat Provinsi di Batanghari

Semua Peserta Berpotensi Juara, Besok MTQ di Batanghari Ditutup 

Pada hari ini, seluruh cabang lomba MTQ ke 48 Provinsi Jambi di Kabupaten Batanghari memasuki babak final, Hakim sebut semua

Semua Peserta Berpotensi Juara, Besok MTQ di Batanghari Ditutup 
TRIBUN JAMBI/ABDULLAH USMAN

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Pada hari ini, seluruh cabang lomba MTQ ke 48 Provinsi Jambi di Kabupaten Batanghari memasuki babak final, Hakim sebut semua Qari dan Qariah berpotensi menjadi juara.

Ketua Majelis Hakim Cabang Syarhil Alquran MTQ ke 48 Provinsi Jambi Umar Yusuf mengatakan, pada pelaksanaan MTQ tersebut hendaknya setiap daerah dapat mempersiapkan qari dan qariahnya sejak jauh-jauh hari.

Baca: CJH Tanjung Jabung Timur Berangkat 12 Agustus Mendatang

Selain itu yang lebih penting bukan hanya persiapan sebelum pelaksanaan MTQ dan usainya perhelatan tersebut digelar. Yang terpenting adalah pembinaan yang harus dilakukan setelah pelaksanaan MTQ tersebut sehingga mereka lebih bisa menjiwai dan mengasah kemampuan.

"Yang lebih utama itu pascapelaksanaan MTQ selesai dilaksanakan, setidaknya dalam tiga bulan sekali qari dan qariah diberikan pembinaan," kata Umar Yusuf.

Dirinya juga mengatakan, memasuki babak final nanti semua qari dan qariah yang masuk ke dalam babak final berpotensi juara. Dilihat dari setiap penampilan peserta yang mayoritas membuat takjub dan kagum para juri juga penonton yang menyaksikan.

"Semua Qari dan Qariah memiliki potensi yang luar biasa, tidak ada Qari dan Qariah unggulan, semua memiliki potensi menjadi juara," ujarnya.

Baca: Ujian Akhir Semester Mahasiswa Univesitas Adiwangsa dengan Metode CBT

Baca: Sempat Berkilah Tak Bawa Sabu, Mardani Akhirnya Akui Setelah Mobilnya Digeledah

Untuk diketahui alam setiap cabang dan golongan terdapat tiga orang dan tiga group perwakilan dari setiap daerah yang berhasil masuk ke babak final, setelah melalui babak penyisihan yang di laksanakan selama tiga hari di mulai dari tanggl 22-24 Juli 2018.

Pada hari ini, seluruh cabang perlombaan pada MTQ ke 48 Provinsi Jambi tersebut telah memasuki babak final. Dan pada malam penutupan MTQ ke 48 Provinsi Jambi, akan dilakukan pada Kamis malam (26/7).

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved