Kepastian Penerimaan CPNS, Waldi Bakri Minta Calon Pelamar Sabar Menunggu

"Kita sudah mengusulkan ke pusat. Tapi, hingga kini belum ada jawaban," bilang Waldi Bakrie, Kamis (26/7).

Kepastian Penerimaan CPNS, Waldi Bakri Minta Calon Pelamar Sabar Menunggu
Penerimaan CPNS 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jambi , Wahyu Herliyanto

Waldi Bakrie
Waldi Bakrie (tribunjambi/wahyu)

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Sempat beredar informasi dikalangan masyarakat terutama dimedia sosial tentang penerimaan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Sarolangun, April lalu. Namun hingga akhir Juli ini, belum ada kepastiannya.

Rudi, warga Kecamatan Sarolangun yang ingin mendaftarkan dirinya sebagai CPNS mengaku sudah tidak sabar lagi menunggu kepastian dari pemerintah pusat. Sebab, isu penerimaan CPNS kata dia, sudah beredar dari April 2018 lalu.

"Katonyo dulu April. Sekarang katonyo sih akhir Juli. Jangan pulak kagek semakin lamo makin mundur bae. Akhirnyo nyampe tahun depan baru dibuka," sebut Rudi, seraya beraharap.

Baca: Mengintip Kondisi Terkini Kali Ciliwung, Sempat Jadi Kolam Renang Sejumlah Anak-anak

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sarolangun, Waldi Bakrie, mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat.

"Kita sudah mengusulkan ke pusat. Tapi, hingga kini belum ada jawaban," bilang Waldi Bakrie, Kamis (26/7).

Waldi menyebutkan, sesuai usulan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), formasi yang akan diterima adalah tenaga guru dan tenaga kesehatan.

Baca: Hasil Kualifikasi Liga Champions 2018/2019, Ajax Menang 2-0

"Kita mengusulkan ke Menpan RB formasi guru dan tenaga kesehatan, jumlahnya 280 lebih hampir 300 an. Hingga kini, kami masih menunggu jawaban dan petunjuk dari pusat," jelasnya.

Kepada masyarakat, khususnya masyarakat Sarolangun yang ingin mendaftar CPNS kata Waldi, bersabar menungu imformasi selanjutnya.

"Belum ada sedikit pun informasi, baik itu dari surat, email, faks, dan kami pun belum dipanggil tentang ini. Tapi, katanya ada penerimaan tahun ini," tutup Waldi.(*)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved