Beri Kenyamanan Jelang Penutupan MTQ, Pemda Sediakan Angkutan Umum Gratis

Dikatakan Syukri, untuk rute bus pengangkut, mulai dari Simpang Empat gapuran dan menyisir hingga lokasi area utama MTQ.

Beri Kenyamanan Jelang Penutupan MTQ, Pemda Sediakan Angkutan Umum Gratis
Tribun Jambi/Abdullah Usman
Pemda Batanghari menyediakan angkutan gratis untuk warga yang ingin menonton penutupan MTQ 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Mengantisipasi kemacetan dan keluhan warga, Pemda Batanghari sediakan armada khusus untuk mengangkut penonton saat penutupan MTQ ke 48 tingkat provinsi.

Sebelumnnya, pada pembukaan MTQ ke 48 tingkat provinsi jambi, yang berlangsung dikabupaten batanghari sempat menimbulkan keluhan warga terkait tidak bolehnya kendaraan masuk dan lokasi parkir yang jauh.

Guna menghindari dan memberikan rasa nyaman bagi para penonton saat penutupan MTQ Kamis malam ini, Sekretaris Umum panitia MTQ ke 48 Batanghari M Syukri mengatakan, untuk mengantisipasi kejadian serupa pada malam pembukaan yang diluar dugaan panitia.

angkutan gratis untuk warga yang ingin menonton penutupan MTQ di Batanghari
angkutan gratis untuk warga yang ingin menonton penutupan MTQ di Batanghari (Tribun Jambi/Abdullah Usman)

Pemda akan menyediakan mobil angkutan khusus bagi pengunjung yang hadir. Seperti kendaraan dari Dalmas, Pol PP dan Dishub, secara gratis, yang akan beroperasi dari pukul 19.00 WIB jelang penutupan.

Dikatakan Syukri, untuk rute bus pengangkut, mulai dari Simpang Empat gapuran dan menyisir hingga lokasi area utama MTQ. Dimana simpang empat tersebut tempat batas kendaraan parkir.

"Nanti kendaraan tersebut akan melangsir secara rutin. Mulai dari pukul 19.00 hingga selesai acara penutupan MTQ," Jelas M Syukri, kepada Tribunjambi.com.

Baca: Fitur Pengoreksi Tulisan Terbaru dari Google Docs, Ini 2 Cara Penggunaannya

Kebijakan tersebut kata dia, merukan hasil rapat yang dilakukan sebelumnnya bersama pemda. Sehingga keluhan kemacetan nanti tidak lagi terjadi dan juga keluhan penonton berjalan kaki tidak ada lagi.

Diinformasikannya pula, pada penutupan MTQ Ke 48 malam ini, dijadwalkan tidak dihadiri oleh Plt Gubernur dan diwakilkan oleh Sekda Provinsi. Sebab, Plt gubernur sedang memenuhi undangan presiden bersama para bupati dan gubernur se Indonesia.

"Informasi yang kita terima gubernur berhalangan hadir karena memenuhi undangan Presiden. Untuk bapak Bupati, kita masih menunggu informadi terbaru dari protokoler," tutur Syukri. (*)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved