Pasar Penyanggah RKE Terbangkalai, Pemkab Turun ke Lokasi

"Sudah lama tidak dimanfaatkan oleh masyarakat. Jarang ada aktivitas perdagangan di Pasar Penyanggah," kata Hendra, seorang petani setempat.

Pasar Penyanggah RKE Terbangkalai, Pemkab Turun ke Lokasi
tribunjambi/herupitra
Pasar Penyangga di Desa Renah Kayu Embun (RKE) terbangkalai. Dinas terkait yang mendapat informasi itu langsung turun ke lokasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Pasar Penyanggah yang dibangun Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Sungai Penuh, di Desa Renah Kayu Embun (RKE) terbangkalai.

Pantauan dilokasi saat ini kondisi pasar penyanggah yang ada di RKE tersebut dalam kondisi memprihatinkan. Sebagian bangunan pasar sudah rusak termasuk tiang bangun sudah usang dan keropos.

Menurut informasi dari warga RKE, pasar penyanggah tersebut sudah lama tidak dimanfaatkan warga. Hal ini dikarenakan kondisi penduduk yang tidak terlalu banyak di Desa RKE. Sebagiannya merupakan penduduk yang tidak menetap di RKE.

Baca: Universitas Adiwangsa Buka Lowongan Dosen, Ini Syaratnya

"Sudah lama tidak dimanfaatkan oleh masyarakat. Jarang ada aktivitas perdagangan di Pasar Penyanggah," kata Hendra, seorang petani setempat.

Keberadaan pasar penyanggah di RKE memang sangat baik. Namun untuk aktivitasnya harus lebih disosialisasikan. Pasalnya, sejauh ini masyarakat masih enggan memanfaatkan pasar penyanggah tersebut.

"Selain itu RKE merupakan wilayah perkebunan. Jadi, hasil perkebunan yang diperjualbelikan di pasar sebagian besar sudah dimiliki dan dibudidayakan warga dan petani sekitar," terang Hendra.

Baca: VIDEO: Sulaiman Divonis Majelis Hakim 20 Tahun dan Denda Rp 1 Miliar

Sementara itu, Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar, Rabu (25/7) langsung turun ke lokasi. Mereka mengecek kondisi pasar Penyanggah di Desa RKE Kecamatan Kumun Debai tersebut.

"Kita memantau dan mengecek keadaan pasar penyanggah di RKE, untuk memaksimalkan fungsinya," bilang Kabid Pengelolaan Pasar Kota Sungai penuh, Dedi Iriyanto.(*)

Penulis: heru
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved