Kesbangpol Antisipasi Radikalisme di Merangin, Gelar Sosialisasi

Sosialisasi itu mengikutsertakan puluhan pelajar, pemuda, tokoh masyarakat Kabupaten Merangin.

Tribun Jambi/Muzakkir
Kesbangpol Provinsi Jambi melakukan sosialisasi bahaya terorisme dan radikalisme di Kabupaten Merangin, Rabu (25/7) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Menindaklanjuti banyaknya aksi terorisme, Kesbangpol Provinsi Jambi melakukan sosialisasi bahaya terorisme dan radikalisme di Kabupaten Merangin, Rabu (25/7) pagi.

Sosialisasi yang digelar di kantor Kesbangpol Kabupaten Merangin itu, dihadiri Sigit Eko Yuwono sebagai Kabid Penangan Konflik Kesbangpol Provinsi Jambi, perwakilan Polda Jambi, perwakilan Binda Jambi, Kesbangpol Merangin.

Sosialisasi itu mengikutsertakan puluhan pelajar, pemuda, tokoh masyarakat Kabupaten Merangin.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi melalui Kabid Penanganan Konflik Kesbangpol Sigit Eko Yuwono, mengatakan sosialisasi itu untuk mengoptimalisasi peran tim terpadu penangan konflik sosial dan peran serta masyarakat dalam rangka implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 2/2015.

Selain itu, meningkatkan koordinasi, konsolidasi serta sinergitas antar unsur pelajar, pemuda, tokoh masyarakat dengan pemda dalam rangka menyikapi ancaman bahaya radikalisme dan terorisme di tengah masyarakat.

"Ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi kita dalam upaya meningkatkan kewaspadaan dan keterpaduan dalam pencegahan dan penanggulangan bahaya radikalisme dan terorisme," ungkap Sigit.

Baca: Gerhana Bulan Total 2018 - Fenomena Blood Moon Setelah 28 Juli Bakal Terjadi Lagi, Ternyata Segini

Baca: Video Detik-detik Ombak Pantai Selatan Terjang Bangunan dan Jembatan di Yogyakarta

Penulis: muzakkir
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved