Advertorial

Bupati Romi Terus Kampanyekan untuk Tidak Menanam Sawit

Bupati Tanjung Jabung Timur, H Romi Hariyanto, mengajak masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk tidak ikut-ikutan

Bupati Romi Terus Kampanyekan untuk Tidak Menanam Sawit
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI
Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Romi Haryanto 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Bupati Tanjung Jabung Timur, H Romi Hariyanto, mengajak masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk tidak ikut-ikutan menanam sawit. Bupati berharap masyarakat menanam tanaman yang cocok dengan kearifan lokal seperti kopi.

Ini terus disampaikan Romi, kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Bahkan dalam kegiatan musrembang Kabupaten beberapa waktu lalu, Bupati menegaskan kepada seluruh camat, agar memberikan imbauan kepada masyarakat untuk berhenti menanam sawit.

Karena menurutnya selama ini masyarakat tertipu akibat menanam sawit, yang mana dulunya sebelum menanam sawit masyarakat akan menanam tumbuhan lain yang ramah lingkungan. Namun karena ikut-ikutan akhirnya masyarakat ikut menanam sawit dan Kini kondisi tanaman sawit masyarakat banyak yang rusak.

"Saya minta seluruh camat dapat menghimbau kepada masyarakat agar stop (berhenti,red) untuk menanam sawit." tegas Romi.
Selain itu Romi menambahkan, Hal tersebut perlu dilakukan agar Tanjabtim dapat menjaga lingkungan dan mempertahankan keariban lokal.

"Dari pada menanam sawit, lebih baik menanam tumbuhan lainnya seperti kopi yang lebih ramah lingkungan," ujar Romi.

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved