Truk Batu Bara vs Truk Getah 'Adu Kambing' di Desa Rantau Puri, Satu Sopir Kritis

Dua kendaraan tersebut datang dari arah yang berlawanan. Setiba di lokasi kejadian dengan kondisi jalan menikung, kedua kendaraan saling hantam.

Truk Batu Bara vs Truk Getah 'Adu Kambing' di Desa Rantau Puri, Satu Sopir Kritis
Tribun Jambi/Abdullah Usman
Polisi mendatangi lokasi kejadian kecelakaan di Desa Rantau Puri, Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, antara truk batu bara dengan truk pengangkut getah 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di ruas jalan Jambi- Muara Bulian, tepatnya di Desa Rantau Puri, Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Selasa (24/7).

Truk angkutan batubara dan truk pengangkut getah, adu kambing sekira pukul 10.00 WIB. Dua kendaraan tersebut datang dari arah yang berlawanan. Setiba di lokasi kejadian dengan kondisi jalan menikung, kedua kendaraan saling hantam.

Truk angkutan batu bara dengan nomor polisi BH 8271 CH yang menghantam truk pengangkut getah bernomor polisi BH 8781 WI bermula, saat truk pengangkut getah karet yang dikemudikan oleh Alfitra (32) melaju dari arah Muara Bulian.

Korban kecelakaan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk diberikan pertolongan
Korban kecelakaan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk diberikan pertolongan (Tribun Jambi/Abdullah Usman)

Tiba dilokasi kejadian perkara, datang truck angkutan batu bara dalam keadaan kosong yang dikemudikan Bayu, melaju dari arah Jambi masuk ke jalur sebelah kanan dengan kecepatan tinggi sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

"Berdasarkan informasi dari saksi mata yang melihat kejadian, kecelakaan ini diduga disebabkan karena pengemudi truck batu bara mengantuk, sehingga melebar dan terjadi tabrakan," sebut anggota unit laka Satlantas Polres Batanghari, Brigadir Rudi Hartono.

Baca: Rusia Miliki Proyek Gila akan Kirim Dua Terminator untuk Bangun Koloni di Bulan

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi truk batubara dilarikan ke rumah sakit umum daerah setempat karena mengalami luka berat.

Informasi dari Aminah (30) warga setempat, mengatakan, dalam kecelakaan itu, sopir truk batu bara sempat terjepit.

"Sudah kecelakaan tadi kalo ditengok sopir mobil batubaran kondisinyo kritis, kepalaknyo luko dan kakinyo sempat terjepit di badan truk," tuturnya, menjelaskan. (*)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved