Gareng 'Sulapan' Kulit, Pengunjung Bazar MTQ Kaget karena Kulit Harimau Dijual Bebas

"Ini kan hewan dilindungi, kenapa kulitnya bisa diolah dan dijual bebas di sebuah acara MTQ," tutur seorang pengunjung bazar yang kaget.

Gareng 'Sulapan' Kulit, Pengunjung Bazar MTQ Kaget karena Kulit Harimau Dijual Bebas
Tribun Jambi/Abdullah Usman
Gareng (30), perajin olahan bahan limbah kulit, sedang melakukan pemolesan terhadap kulit kambing, saat Bazar MTQ di Batanghari (Senin (23/7) malam. Limbah kuli kambing itu 'disulap' menjadi kulit harimau dan cheetah. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Kulit harimau menjadi buah bibir di Bazar MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-48 di Kabupaten Batanghari. Banyak pengunjung gagal fokus saat berada di sana, Selasa (23/7)

Selain takjub atas lantunan ayat suci Alquran dari para qari dan qariah, ada stand bazar yang tidak luput dari serbuan pengunjung.

Satu stand yang memamerkan hasil olahan limbah bekas, milik Komunitas Perajin Industri KPIK Sloko Betua Batanghari menjadi sorotan.

Karya yang mendapat perhatian pengunjung, yaitu olahan kulit kambing yang diubah corak, sehingga menyerupai bentuk kulit harimau.

Sontak, karya itu membuat heboh. Olahan limbah jenis kulit kambing yang mendapat sentuhan tangan perajin yang dipajang itu menimbulkan reaksi beragam pengunjung yang melintas.

"Ini kan hewan dilindungi, kenapa kulitnya bisa diolah dan dijual bebas di sebuah acara MTQ," tutur seorang pengunjung bazar yang kaget saat melihat.

Memang begitu komentar beberapa pengunjung saat melihat kulit tersebut.

Gareng (30), perajin yang sekaligus pencetus ide "sulap" kulit kambing jadi harimau, itu membenarkan banyak orang berkomentar seperti itu.

Dia mengatakan sejak olahan kulit kambing yang menyerupai corak harimau ini dipajang dalam pameran, tidak sedikit pengunjung yang merespon.

Baca: Jadwal Juventus Vs Bayern Munchen ICC 2018, Akankah Cristiano Ronaldo Perkuat Le Zebre?

Baca: Sosok Pevoli Timnas Indonesia Ini Mirip Isyana Sarasvati, Benarkah? Simak Foto-fotonya

Baca: Lowongan Kerja PT Telkom sampai 31 Juli 2018, Ini Link Pendaftaran Lowongan Kerja BUMN

Halaman
12
Penulis: Abdullah Usman
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved