Buntut Kericuhan Oknum Suporter, Sriwijaya FC Dilarang Main di Jakabaring

Buntut kericuhan oknum suporter yang merusak kursi yang merupakan fasilitas Asian Games 2018 di Stadion Gelora Jakabaring Palembang,

Buntut Kericuhan Oknum Suporter, Sriwijaya FC Dilarang Main di Jakabaring
SUPERBALL/FERI SETIAWAN
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, PALEMBANG - Buntut kericuhan oknum suporter yang merusak kursi yang merupakan fasilitas Asian Games 2018 di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, berbuntut panjang. PT Jakabaring Sport City (JSC) menyatakan tidak memperbolehkan Sriwijaya FC memakai Stadion Gelora Jakabaring pada pertandingan maupun latihan.

"Tadi sudah sepakat, kami dari pengelola PT JSC tidak memperbolehkan lagi adanya pertandingan ataupun latihan di sini (Gelora Jakabaring). Ini sebagai upaya kami untuk menjaga fasilitas Asian Games," kata Rusli Nawi, pengawas dari PT JSC, Minggu (22/7/2018).

Baca: Fasilitas Mewah di Lapas Sukamiskin, KPK: Napi Bayar Rp 200-500 Juta

Menurut Rusli, jika ingin bertanding di Palembang, Sriwijaya FC hanya boleh menggunakan Stadion Bumi Sriwijaya dengan catatan tanpa ada penonton dan suporter. "Penonton kemarin itu tidak ricuh, yang ricuh itu suporter. Kalau mau bertanding silakan pakai Stadion Bumi Sriwijaya saja. Kalau kejadian begini lagi (ricuh), rusak kami, ini menyangkut nama baik negara kita sebagai ruan rumah," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pertandingan Sriwijaya FC melawan Arema FC yang berlangsung di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, berakhir ricuh, Sabtu (21/7/2018). Kericuhan itu bermula saat Sriwijaya FC dikalahkan tim tamu dengan skor 0-3 pada menit akhir babak kedua. Kejadian itu diduga lantaran para suporter kecewa atas kekalahan serta banyaknya pemain inti yang hengkang.

Baca: Ledakan Senjata di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Seorang Petugas Terluka

Baca: UEA dan Palestina Tercecer, AFC Minta Pengundian Grup Cabang Sepakbola Asian Games Diulang

Para suporter yang mengamuk itu pun "melucuti" kursi stadion dan melemparkannya ke arah petugas polisi yang sedang berjaga. Kerusakan ratusan kursi penonton itu pun terjadi di tribune utara dan selatan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suporter Rusak Fasilitas Asian Games, Sriwijaya Dilarang Main di Kandang"

Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved