Timsel Cek Persiapan Tes CAT Panwaslu Kota/Kabupaten

Hari ini tahapan Computer Assisted Tes (CAT) seleksi Panwaslu kabupaten dan kota di gelar. Tes ini akan dilaksanakan di gedung STIKOM

Timsel Cek Persiapan Tes CAT Panwaslu Kota/Kabupaten
TRIBUNJAMBI/ANDIKA ARNOLDY
Ketua Timsel, Asad Isma 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hari ini tahapan Computer Assisted Tes (CAT) seleksi Panwaslu kabupaten dan kota di gelar. Tes ini akan dilaksanakan di gedung STIKOM Dinamika Bangsa Jambi.

Namun menjelang tes CAT dilaksanakan, Tim seleksi Bawaslu kabupaten dan kota melihat langsung persiapan tes CAT tersebut. Mulai dari perangkat hingga kesiapan teknis lainnya.

Ketua Timsel Bawaslu kabupaten dan kota Asad Isma mengatakan sejauh ini persiapan tes CAT cukup baik. Dia berharap ini dapat bertahan hingga tes berlangsung.

Baca: Kampanye Via Medsos Sebelum Jadwal, Caleg Terancam Sanksi Hingga Pidana

"Cukup bagus dan kita yakin akan berjalan lancar," ujar Asad Isma.

Asad Isma mengatakan tes CAT kabupaten dan kota akan diikuti seluruh peserta dari kabupaten dan kota. Semua tes akan langsung terlihat nilai jika sudah dilaksanakan.

"Jadi nilai hasil tes CAT akan langsung keluar setelah mengisi tes," katanya.

Hingga saat ini tidak ada yang mengetahui persis soal tes CAT karena memang bersifat rahasia.

Terkait dengan tes lainya yakni tes psikologi, Asad Isma mengatakan pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan tim Psikologi. Secara prosedur sudah ada standar yang dibuat dalam proses seleksi sesuai dengan MoU yang sudah dilakukan.

“Kalau soal prosedur tidak lagi. Karena sudah standar. Kita pemantapan saja,” katanya.

Yang jelas, peserta yang berhak mengikuti tes psikologi adalah peserta yang lolos seleksi administrasi. Setelah selesai tes psikologi, nilai dari tim psikologi Polda Jambi tidak ke timsel. Tapi ke Bawaslu RI. Nanti setelah menjadi angka-angka, baru nilai tersebut diturunkan ke timsel bawaslu.

Baca: Soundrenalin di Bandara Lama, Hadirkan Shaggy Dog

Baca: MTQ Tingkat Provinsi di Batanghari - Beberapa Kepala Daerah Mulai Berdatangan

“Jadi kita tidak memiliki kewenangan disini. Jadi pada dasarnya timsel hanya menfasilitas proses, karena seperti CAT sudah ada nilainya, tes kesehatan juga begitu,” katanya.

Menurutnya, timsel memiliki kewenangan di tes wawancara. Namun tidak sembarangan. Karena juga ada standarnya.

Penulis: andika
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved