Operasi Tangkap Tangan

Kepala Lapas Sukamiskin Tertangkap Tangan KPK

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Wahid Husen, Sabtu (21/7) dikabarkan ditangkap tangan oleh Komisi

Kepala Lapas Sukamiskin Tertangkap Tangan KPK
Tribunnews.com/ Eri Komar Sinaga
Wakil Ketua KPK La Ode Muhamad Syarif. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Wahid Husen, Sabtu (21/7) dikabarkan ditangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wakil Ketua KPK Laode M Syarif membenarkan informasi tersebut saat dikonfirmasi.

"Betul ada kegiatan KPK di Lapas Sukamiskin. Detailnya tunggu konferensi pers," ujar Syarif saat dikonfirmasi.

Untuk sementara, diduga terjadi transaksi suap antara narapidana kasus korupsi dengan pejabat di Lapas Sukamiskin. Suap tersebut diduga agar narapidana mendapatkan sejumlah fasilitas selama berada di dalam penjara.

Baca: Bursa Cawapres - Mahfud MD Dinilai Paket Lengkap, dari Faktor Pengalaman Hingga Bersih

Berdasarkan informasi yang diterima Kompas.com, awalnya penyidik KPK melakukan penggeledahan di Lapas Sukamiskin pada Sabtu (21/7) dini hari. Penggeledahan dilakukan terhadap ruang Kepala Lapas Sukamiskin, Wahid Husen dan beberapa ruang tahanan yang dihuni warga binaan pemasyarakatan kasus korupsi.

KPK juga dikabarkan menyegel sejumlah ruang tahanan di dalam Lapas Sukamiskin. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan detail atau konfirmasi terkait informasi tersebut. Hingga saat ini juga belum diketahui barang bukti yang ditemukan KPK. Rencananya, pada Sabtu sore KPK akan menggelar konferensi pers terkait hal ini. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KPK Tangkap Tangan Kepala Lapas Sukamiskin"

Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved