Nikmati Indahnya Taman Talang Bukit Berbunga, Awas Jangan Sampai Baper Baca Tulisan yang Ada

Ragam tanaman bunga ini bisa kamu lihat di Taman Talang Bukit Berbunga, yang berada di RT 10 Desa Rantau Puri, Kecamatan Muara Bulian.

Nikmati Indahnya Taman Talang Bukit Berbunga, Awas Jangan Sampai Baper Baca Tulisan yang Ada
tribunjambi/nurlailis
Taman Bukit Berbunga di Muara Bulian, ramai dikunjungi. Selain bisa melihat beragam tanaman bunga, taman ini juga instagramable 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ragam jenis bunga dan tanaman tumbuh di lahan seluas satu hektar. Bentuk dan warna yang beragam dari bunga yang ada membuat taman tampak indah karena membentuk taman yang bukan hanya cantik tapi juga instagramable.

Ragam tanaman bunga ini bisa kamu lihat di Taman Talang Bukit Berbunga, yang berada di RT 10 Desa Rantau Puri, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Sejak dibuka sekitar satu tahun lalu Taman Talang Bukit Berbunga, ramai dikunjungi orang-orang dari berbagai daerah. Bukan cuma dari Muara Bulian, tapi juga dari kabupaten lain di jambi seperti Tanjabtim, Tanjabar, Sarolangun, maupun Kota Jambi.

Taman Bukit Berbunga di Muara  Bulian, ramai dikunjungi. Selain bisa melihat beragam tanaman bunga, taman ini juga instagramable
Taman Bukit Berbunga di Muara Bulian, ramai dikunjungi. Selain bisa melihat beragam tanaman bunga, taman ini juga instagramable (tribunjambi/nurlailis)

Selain bunga dan tanaman ada pula spot-spot foto menarik seperti becak, andong, kapal, nanas berukuran besar, dan sebagainya. Memasuki area tempat wisata ini anda akan disambut dengan terowongan yang seluruhnya ditutupi tanaman rambat sehingga keseluruhan berwarna hijau.

Kemudian jalan setapak akan membawa anda ke setiap spot-spot foto menarik tadi. Setiap simpang juga ada petunjuk jalan yang unik dan bikin baper seperti jalan doang jadian kagak, jalan yok suntuk ni, dan sebagainya.

Pengelola wisata Talang Bukit Berbunga, Nanang Kuswara, mengatakan tempat tersebut merupakan milik istri mantan bupati Batanghari, Yulinar.

Baca: Kemampuan Valentino Rossi yang Ini Bikin Marc Marquez Keder

“Awalnya ini adalah tempat untuk bersantai. Suami dari ibu Yulinar sebelum meninggal berpesan katanya ingin dibuatkan taman untuk masyarakat Batanghari. Awalnya untuk pribadi, tapi selanjutnya orang pada berdatangan untuk berfoto,” ungkapnya.

Dahulu, selama enam bulan tempat ini digratiskan. Pengunjung hanya membayar biaya parkir saja. Saat ini biaya masuk Bukit Talang Berbunga Rp10 ribu untuk dewasa dan Rp5 ribu untuk anak-anak. Sedangkan untuk parkir cukup Rp5 ribu untuk mobil dan Rp2 ribu untuk sepeda motor.(*)

Penulis: Nurlailis
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved