Breaking News:

Kesehatan

GALERI FOTO: Ubah Lemak Jenuh jadi Tak Jenuh dengan Terapi Es, Efektik Turunkan Berat Badan

Para ilmuwan telah melakukan penelitian dan mendapati hasil bahwa es tidak hanya dapat mengurangi pembengkakan dan cedera

Penulis: Fifi Suryani | Editor: Fifi Suryani

TRIBUNJAMBI.COM - Para ilmuwan telah melakukan penelitian dan mendapati hasil bahwa es tidak hanya dapat mengurangi pembengkakan dan cedera selama latihan, juga dikatakan membantu menurunkan berat badan.

Caranya? Letakkan saja bongkahan es di area berlemak seperti paha atau perut selama 30 menit, itu bisa membakar kalori yang membandel seketika. Para ilmuwan mengatakan, sifat dingin es membantu mengubah lemak jenuh menjadi lemak yang mudah dihilangkan.

terapi es
terapi es ()

Baca: Setelah Dikuret, Kapan Diperbolehkan Berhubungan Lagi?

"Kami ingin menyelidiki apakah orang dewasa memiliki kemampuan untuk mengubah lemak putih (jenuh) menjadi lemak coklat  (tak jenuh) ketika terkena es," kata Dr Philip Kern, seorang spesialis Nutrisi dan Ilmu Gizi dari University of Kentucky.

"Jaringan lemak coklat akan menjadi pertahanan yang sangat baik untuk obesitas. Tubuh akan membakar kalori ekstra, sehingga dapat mengubahnya menjadi lemak jaringan."

Dari penelitian yang dilakukan, sebuah hipotesis dirilis, 'tubuh yang dingin, lebih banyak lemak coklat yang akan terhapus.'

terapi es

Es juga dikatakan membantu merangsang hormon penurun berat badan. Selain ditempelkan di bagian yang berlemak, es juga bisa dimasukkan ke dalam air mandi untuk menghilangkan lemak.

Kebiasaan mengisap es batu juga memiliki efek yang sama dengan sensasi dingin yang secara perlahan membakar kalori di dalam tubuh.

es
Terapi es
terapi es
Terapi es

Baca: Ingin Sekali Menikah, Namun Usia Masih 17. Berisikokah Dok?

Baca: GALERI FOTO: Bayi 15 Bulan Bertarung Nyawa Setelah Didiagnosis Diserang Kanker Ovarium

Sumber: Siakapkeli.my/Telegraph UK

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved