Bank BRI Turut Memerangi Terorisme Lewat Film Ini

Peristiwa berakhir dengan singkat, tapi insiden mematikan tersebut mengubah hidup orang banyak untuk selamanya.

Bank BRI Turut Memerangi Terorisme Lewat Film Ini
Tribun Jambi/Nurlailis
Jajaran Polda Jambi, Korem 042/Gapu nonton bareng fil 22 Menit di XXI 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - BRI sebagai salah satu lembaga keuangan terbesar di Tanah Air merasa terpanggil untuk berperan aktif bersama pemerintah dalam memerangi bibit radikalisme dan terorisme, salah satunya melalui medium film.

Film yang dimaksud berjudul 22 menit yang tayang perdana pada Kamis (19/7).

Baca: Saat Kapolri Tito Karnavian Ditilang Polisi Gara-gara Tak Pakai Helm

Film ini digarap secara jujur dan tidak menggurui, sehingga mudah diterima oleh masyarakat sekaligus menunjukkan dukungan terhadap perkembangan industri film nasional.

"Ketika kami diajak untuk telibat dalam project ini, kami langsung mengiyakan, karena karya anak bangsa ini menceritakan betapa epiknya perjuangan polisi melawan teroiris kala itu," ungkap Direktur Human Capital Bank BRI R. Sophia Alizsa.

Pada penayangan perdana di Jambi, BRI dan Kapolda beserta jajarannya melakukan nonton bersama untuk mengapresiasi karya anak bangsa ini, dan juga mengingat kembali saat pengeboman di daerah Thamrin 2016 lalu.

Film ini dibintangi oleh Ario Bayu yang berperan sebagai Ardi, anggota pasukan anti terorisme kepolisian yang mempertaruhkan nyawanya demi mengamankan ibukota dari ledakan bom tersebut.

Berkat kesigapan tim dan juga bantuan dari seorang polisi lalu lintas bernama Firman (Ade Firman Hakim), pelaku serangan bom bisa diamankan dalam waktu 22 menit. 

Baca: Nobar Film 22 Menit Bersama Polda Jambi, Zulkarnain: Film Ini Ingatkan Masih Ada Teror di Indonesia

Peristiwa berakhir dengan singkat, tapi insiden mematikan tersebut mengubah hidup orang banyak untuk selamanya.

Selain cerita tentang Ardi dan Firman, 22 Menit juga menghadirkan sudut pandang mereka yang ikut terjebak di dalam situasi mencekam.

Beberapa di antaranya adalah office boy bernama Anas (Ence Bagus), dua karyawati bernama Dessy (Ardina Rasti) dan Mitha (Hana Malasan), serta Shinta (Taskya Namya) yang merupakan kekasih Firman.

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved