Pileg 2019

Tiga Ketua BPD Mengadu Nasib ke Legislatif

Tiga Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengadu nasib dengan mengikuti pemilihan umum legislatif tahun 2019

tribunjambi/samsul bahri
Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Muarojambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Tiga Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengadu nasib dengan mengikuti pemilihan umum legislatif tahun 2019.

Hal ini disampaikan oleh Raden Najmi selaku Kepala Badan Pemerdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Muarojambi.

Raden Najmi selaku Kepala Badan Pemerdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Muarojambi.
Raden Najmi selaku Kepala Badan Pemerdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Muarojambi. (tribunjambi/samsul bahri)

Sebelumnya disampaikan oleh Raden Najmi, ada empat kepala desa yang mengadu nasib dengan menjadi bacaleg. Satu dari kepala desa telah menyampaikan pengunduran diri namun belum melengkapi persyaratan.

Ketiga BPD tersebut sudah melapor dan membuat surat pernytaan mengundurkan diri. Meskipun dikatakan oleh Raden Najmi, ketiganya belum melengkapi persyaratan namun pihaknya telah mengeluarkan surat pemberhentian sementara.

"Ada tiga ketua BPD yang mungkin ikut nyaleg masuk ke kami yaitu desa sekernan, desa berembang dan Desa Senaung," jelasnya, Rabu (18/7).

Saat ini pihaknya tinggal menunggu surat pemberhentian dari Kecamatan, yaitu SK pemberhentian dan Pengangkatan PAW. Ia mengatakan bahwa mengenai hal tersebut batas waktu terakhir surat pemberhentian dari Bupati yaitu tanggal 17 September 2017.

Selain itu, saat ditanya mengenai masih adakah kepala desa yang akan mengundurkan diri. Ia mengatakan bahwa kemungkinan itu bisa saja terjadi, namun pihaknya hanya menunggu.

"Informasi terakhir masih ada kepala desa yang mengundurkan diri. Kumpeh ulu ada dua, kemudian jaluko ada satu. Tapi sampai saat ini belum ada mengajukan surat,"pungkasnya

Tags
Pileg 2019
Penulis: samsul
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved