Pendaftaran Bacaleg di KPU Kerinci Ditutup, Tiga Parpol Ini Absen

Di Kabupaten Kerinci ada 376 Bacaleg yang telah mendaftar melalui parpol masing-masing.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kerinci telah menutup pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk pemilihan umum (Pemilu) 2019 pada, Selasa 17 Juli 2018. Di Kabupaten Kerinci ada 376 bacaleg yang telah mendaftar melalui parpol masing-masing.

376 bacaleg yang telah mendaftar ke KPU Kabupaten Kerinci, berasal 13 parpol. Yakni Parpol PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Berkarya, PKS, Persatuan Indonesia, PPP, PAN, Hanura, Demokrat dan  PBB.

“Dari enam 16 parpol, hanya 13 parpol yang mendaftarkan calegnya. Tiga parpol yakni PKPI, PSI dan partai Garuda tidak mendaftar hingga pendaftaran kita tutup,” kata Komisioner KPU Kerinci, Marjohan, Rabu (18/7).

Katanya, 13 parpol yang telah mendaftarkan calegnya di lima dapil yang ada di Kerinci. Setiap dapil 30 persen keterwakilan perempuan terpenuhi.

“30 persen keterwakilan perempuan semuanya terpenuhi,” sebutnya.

Ia menyebutkan, dari 13 parpol yang telah mendaftarkan, rata-rata jumlah calegnya 30 orang sesuai kouta DPRD sebanyak 30 orang. Namun ada juga parpol yang mendaftarkan calegnya jauh dari jumlah tersebut.

Seperti partai PKB mendaftarkan sebanyak 29 caleg di lima dapil. Partai PDIP dan Persatuan Indonesia juga 29 orang caleg.

“Sementara partai PBB hanya mendaftarkan 20 orang caleg,” ungkap Marjohan lagi.

Ia mengatakan, setelah menerima berkas bacaleg, selanjutya selama dua hari mulai hari ini (Rabu) hingga besok (Kamis) dilakukan verifikasi.

“Dua hari ini, mulai hari ini hingga besok berkas 376 bacaleg kita lakukan verifikasi,” sebutnya.

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved