Breaking News:

Denada Ungkap Gejala Mencurigakan yang Timbul Pada Anaknya Sebelum Divonis Leukimia

Putri penyanyi Denada, Shakira Aurum (5), sudah sebulan lebih dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura karena leukemia atau

kolase ig
Denada dan putrinya 

TRIBUNJAMBI.COM- Putri penyanyi Denada, Shakira Aurum (5), sudah sebulan lebih dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura karena leukemia atau kanker darah.

Dalam tayangan Rumpi No Secret, Denada mengungkap bahwa kali pertama sang buah hati didiagnosa mengidap penyakit tersebut adalah pada Juni 2018 lalu.

"Dari awal Juni kami cek di Jakarta dia dapat diagnosa itu langsung kami dirujuk ke Singapura kami langsung berangkat ke sini. Di sini diagnosanya di-confirm oleh tim dokter bahwa dia memang leukemia," kata Denada dalam video di saluran YouTube TransTV Official seperti dikutip Kompas.com, Rabu (18/7/2018).

Denada bercerita, ketika putrinya itu pulang berlibur dari luar negeri, ia melihat ada beberapa lebam pada tubuh Shakira.

"Dari dia pulang liburan walaupun dia tetap ceria, adalah beberapa tanda gejala yang aku lihat secara fisik kasat mata, mencurigakan. Dia lebam-lebam. Dua hari setelahnya Shakira demam tinggi," ujar Denada Merasa khawatir, Denada kemudian memeriksakan sang putri ke dokter.

Awalnya dokter mengatakan, Shakira baik-baik saja dan tak diharuskan menjalani opname.

Namun, Denada tetap saja merasa tak tenang

"Di saat Shakira dibilang enggak apa apa, pulang aja, aku yang kukuh aku minta opname, aku minta diobservasi. Ada beberapa ibu yang (menyarankan) udahlah bawa pulang aja. Jangan, jangan kayak begitu. Trust your instinct, pertahankan," ujarnya.

Sampai pada akhirnya dokter hemotologi (ahli darah) anak menyampaikan hasil pemeriksaan Shakira terhadap Denada.

Putrinya itu didiagnosa mengidap leukemia.

"Dia mengonfirmasi ketakutan dan kekhawatiran aku, dia bilang kekhawatiran Ibu selama ini ada artinya," kata Denada.

"Dia didiagnosa dengan leukemia. Dari awal Juni kami cek di Jakarta dia dapat diagnosa itu, langsung kami dirujuk ke Singapura, kami langsung berangkat ke sini. Di sini diagnosanya di-confirm oleh tim dokter bahwa dia memang leukemia," imbuhnya.

Editor: rida
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved