VIDEO: Sulap Kayu Gulma Jadi Miniatur Kapal, Lihat Bentuknya Pasti Pengen Punya

Bagi penggemar barang unik, mungkin akan tertarik dengan miniatur kapal ini. Miniatur kapal ini terbuat dari kayu pulai.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bagi penggemar barang unik, mungkin akan tertarik dengan miniatur kapal ini. Miniatur kapal ini terbuat dari kayu pulai.

Ditangan Zaharuddin kayu yang dianggap gulma oleh petani ini dapat disulap jadi barang yang bernilai tinggi, baik dari segi estetis maupun segi penjualan.

Miniatur dapat dijadikan pajangan di dalam rumah.

Ia mengatakan saat ini baru bisa membuat bentuk kapal saja. "Kedepannya berencana akan membuat miniatur lain seperti motor, vespa, mobil antik, dan sebagainya. Nanti juga berencana membuat rumah miniatur yang berisi bermacam-macam bentuk," jelasnya.

Harga dari yang terkecil adalah Rp 100 ribu hingga yang terbesar adalah Rp 1 juta. Saat ini ia bekerja sendiri, belum membutuhkan karyawan untuk membantu.

Zaharuddin yang merupakan warga jalan abadi RT 09 Kenali Besar, Kota Jambi. Pembuatan ia lakukan didalam rumahnya, sedangkan penjualan baru ia lakukan dari mulut ke mulut. Ia pun berencana akan menjual secara online.

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved