Pembukaan Asian Games 2018 Bakal Jadi Momen Bersejarah, Ini yang Akan Terjadi Saat Ceremony

Acara pembukaan Asian Games 2018 bakal digarap dengan serius demi menandai keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar se-Asia

Pembukaan Asian Games 2018 Bakal Jadi Momen Bersejarah, Ini yang Akan Terjadi Saat Ceremony
tribunnews.com
Artis Dian Sastro Wardoyo Dipercaya Bawa Obor Asian Games 2018 

TRIBUNJAMBI.COM - Acara pembukaan Asian Games 2018 bakal digarap dengan serius demi menandai keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar se-Asia untuk kedua kali sejak tahun 1962.

Asian Games ke-18 akan dibuka dengan pertunjukan sebuah tontonan kolosal sebagai bukti kepada dunia bahwa Indonesia adalah sebuah bangsa yang besar.

Sekitar 6.000 artis, musisi, penari, tim kreatif, teknisi, dan produksi akan terlibat dalam pertunjukkan yang memperlihatkan budaya Indonesia yang beragam namun tetap mengusung persatuan.

 
Musisi ternama tanah air juga akan beraksi pada acara yang diperkirakan disaksikan oleh miliaran penonton di dunia.

Anggun, Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, D'Masiv , Ariel - Noah , Kamasean dan Via Vallen akan tampil di hadapan lebih dari 42 ribu penonton secara langsung.

Aspek panggung juga akan menjadi salah satu fokus utama dalam pertunjukkan nanti.

Panggung dengan ukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, serta tinggi 26 meter akan dibuat secara manual oleh pengrajin untuk menciptakan nuansa pemandangan gunung yang besar dan dilengkapi dengan berbagai tumbuhan flora ciri khas Indonesia yang cantik.

Sekitar 4.000 penari akan tampil di atas panggung yang diisi dengan lebih dari 12.775 tanaman dan bunga, serta area tanaman tambahan yang mencakup lebih dari 1.350 meter persegi. 

Para penari arahan koreografer handal, Denny Malik dan Eko Supriyanto, akan memukau penonton dengan diiringi ratusan pemusik dibawah arahan Addie MS dan Ronald Steven.

"Pembukaan Asian Games 2018 merupakan sebuah momen bersejarah bangsa ini dan sebuah pengalaman yang mungkin hanya sekali dalam seumur hidup," kata Erick Thohir, Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018.

"Jangan lewatkan acara kolosal yang maha dahsyat ini, masyarakat Indonesia dapat menyaksikannya secara langsung atau melalui seluruh stasiun televisi nasional,” tutup Erick.

Upacara pembukaan Asian Games 2018 akan digelar pada Sabtu, 18 Agustus 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Meskipun begitu, sejumlah cabang olahraga dijadwalkan akan diselenggarakan beberapa hari sebelum prosesi opening ceremony tersebut.

Sementara itu, upacara penutupan Asian Games 2018 direncanakan bergulir pada Minggu, 2 September 2018.

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved