Dua Parpol di Kerinci Ini tak Juga Daftarkan Bacalegnya ke KPU

“Kita belum mengetahui mengenai alasan kedua partai ini tidak menjalin komunikasi dengan kita,” kata Kumaini.

Dua Parpol di Kerinci Ini tak Juga Daftarkan Bacalegnya ke KPU
screenshot
kantor KPU Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Dua partai politik diperkirakan tak akan mendaftarkan bacalegnya untuk bertarung memperebutkan kursi di DPRD Kabupaten Kerinci. Dua parpol tersebut yakni partai PKPI dan Partai Garuda.

Komisioner KPU Kerinci, Kumaini mengatakan hingga hari penutupan pendaftaran, ada dua parpol yang tidak ada komunikasi dengan pihaknya terkait pendaftaran.

Katanya, partai PKPI hingga saat ini belum mengambil paswors silon mereka. Silon ini berfungsi untuk mendaftarkan bacaleg mereka secara online.

Baca: Randa Bukan Satu-Satunya Korban Tenggelam, Kapal Oleng di Penapalan Tebo Sudah Sering Terjadi

Sedangkan partai Garuda sudah mengambil paswors silon. Namun partai garuda ini belum ada komunikasi dengan KPU Kerinci terkait pendaftaran Bacaleg.

Padahal sebut Kumaini kedua partai ini memiliki pengurusnya di kabupaten Kerinci. Mereka juga lolos verivikasi faktual yang dilakukan oleh KPU pusat, KPU Propinsi Jambi dan KPU Kerinci.

“Kita belum mengetahui mengenai alasan kedua partai ini tidak menjalin komunikasi dengan kita,” kata Kumaini.

Padahal, sebelum masa pencalonan bilang Kumaini, KPUD Kerinci sudah mengundang semua partai untuk rapat koordinasi. Dimana dalam kegiatan tersebut melibatkan Polres Kerinci, kejaksaan dan instansi terkait lainnya.

“Untuk dilakukan membantu mempermudah pengurusan SKCK dan pesyaratan lainnya,” ungkapnya.

Baca: Tata Cara Salat Gerhana Bulan, Umat Islam Ada Baiknya Amalkan Hal Ini

Pantauan Tribunjambi.com, hingga pukul 15.00 WIB hari terakhir pendaftaran, baru empat Parpol yang telah mendaftarkan Bacalegnya. Yakni Partai Nasdem, PKS, Perindo dan Golkar.

“Kita mununggu hingga pukul 24.00 WIB malam nanti bagi Parpol untuk mendaftarkan calegnya. Lewat dari itu tidak lagi,” tegas Kumaini.

“Sementara untuk hari ini baru partai Gerindra yang telah mengkonfirmasi akan mendaftar sore nanti. Sementara yang lain belum. Masih kita tunggu,” tutupnya.(*)

Penulis: heru
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved