H-1 Belum Ada Caleg yang Mendaftar, KPU Khawatir Bakal Kelabakan

Komisioner KPU Kerinci, Kumaini mengatakan hingga H-1 pendaftaran masih belum ada parpol yang datang mendaftar bakal caleg mereka

H-1 Belum Ada Caleg yang Mendaftar, KPU Khawatir Bakal Kelabakan
KPU 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Dua hari jelang penutupan pendaftaran bakal calon legislatif untuk Kabupaten Kerinci masih belum ada parpol yang mendaftar bacalegnya. Sedangkan penutupan pendaftaran tinggal satu hari lagi yaitu Selasa (17/7) Juli pukul 24.00 WIB.

Bakal banyak parpol yang mendaftar dihari terakhir membuat pihak KPU Kerinci khawatir. Takut parpol yang datang bersamaan membuat mereka kelabakan melayaninya.

Komisioner KPU Kerinci, Kumaini mengatakan hingga H-1 pendaftaran masih belum ada parpol yang datang mendaftar bakal caleg mereka. Namun, pihaknya tetap menunggu hingga hari terakhir pendaftaran nanti.

Baca: Liga 1 Indonesia Persib vs Persela Lamongan - Live Indosiar & Link Live Streaming, Kick Off 18.30

“Pagi tadi partai Perindo sudah untuk mendaftar bacaleg. Namun masih ada kekurangan data administrasi. Sehingga mereka mereka harus melengkapi data dahulu,” sebut Kumaini.

Dikatakan Kumaini, Senin (16/7) ada beberapa partai akan mendaftarkan bacaleg mereka. Tetapi hingga siang belum ada partai mana pun yang datang.

“Empat partai yang rencana mendaftarkan hari ini, yaitu partai Perindo, PKS, Golkar dan PAN. Tapi hingga siang ini belum juga datang,” ucapnya.

Belum adanya partai politik yang mendaftarkan bacalegnya hingga saat ini bilang Kumaini, dikarenakan partai politik masih melengkapi persyaratan pencalonan dan syarat calon. Sebab partai ingin persiapan tersebut 100 persen bacaleg mereka.

Baca: Sering Sowan dengan Parpol, Ini Jawaban Anies Saat Ditanya Dukungan Menjadi Capres

“Mungkin mereka masih sibuk mengurus persyaratan terlebih dahulu,” tuturnya.

Melihat hal ini ia mengaku, ada kekhawatiran karena semua parpol akan mendaftarkan bacaleg mereka pada hari terakhir. Sebab hal itu akan berpengaruh dengan persiapan KPU dalam melayaninya. Apa lagi sejuah ini belum ada infromasi akan memperpanjang masa pendaftaran cacaleg.

“Ada kekhawatiran kita jika meraka datang mendaftar semuanya dihari terakhir. Terutama persiapan kita untuk melayaninya,” jelasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved