Bagi Pelatih Kroasia, Bukan Harry Kane yang Ditakuti di Inggris, Melainkan Pemain Satu ini

Memasuki pertandingan semi final Piala Dunia 2018, Timnas Kroasia akan menhadapi Timnas Inggris demi merebut tiket ke final.

Bagi Pelatih Kroasia, Bukan Harry Kane yang Ditakuti di Inggris, Melainkan Pemain Satu ini
Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic 

TRIBUNJAMBI.COM - Memasuki pertandingan semi final Piala Dunia 2018, Timnas Kroasia akan menhadapi Timnas Inggris demi merebut tiket ke final.

Jelang pertandingan semifinal menghadapi Inggris nanti, pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, mengungkapkan pemain yang paling ia takuti dari skuat Tim Tiga Singa.

Striker timnas Inggris, Harry Kane, mampu menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 6 gol sepanjang Piala Dunia 2018.

Pemain berusia 24 tahun milik Tottenham Hotspur itu juga tampil sangat tajam di depan gawang lawan setelah mampu mencetak keenam gol tersebut hanya melalui 10 percobaan yang ia miliki atau dengan persentase keberhasilan sebesar 60 persen!

Baca: Kylian Mbappe Merasa Aneh Bertemu Thiery Henry Sebagai Lawan di Piala Dunia 2018

Selain itu, Harry Kane juga telah menunjukkan bahwa dirinya adalah penyerang yang komplit dengan mampu mencetak gol melalui sepakan kaki, tandukan, dan eksekusi penalti.

Namun bukan Harry Kane yang ditakuti oleh Zlatko Dalic. Pemain tersebut adalah Raheem Sterling.

Reaksi Raheem Sterling pada duel babak 16 besar Piala Dunia 2018 lawan Kolombia di Stadion Spartak, Moskow, 3 Juli 2018.
Reaksi Raheem Sterling pada duel babak 16 besar Piala Dunia 2018 lawan Kolombia di Stadion Spartak, Moskow, 3 Juli 2018. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Baca: Bocah Digigit Buaya Sungai, BKSDA Jambi Sebut Sungai Teluk Dawan Habitat Buaya

Hal ini diungkapkan Zlatko Dalic saat ditanyai wartawan soal kelemahan yang bisa ia manfaatkan dari timnas Inggris demi kesuksesan Kroasia.

Kendati sejauh ini Raheem Sterling masih gagal untuk menyumbangkan gol bagi timnas Inggris, pemain milik Manchester City itu dipandang memiliki kemampuan yang dapat menghadirkan kesulitan bagi lini pertahanan Kroasia.

Zlatco Dalic
Zlatco Dalic 

"Saya tidak akan mengatakan bahwa ada kelemahan yang mencolok dari tim yang berhasil lolos ke semifinal. Sejauh ini saya melihat Inggris telah membuktikan diri bahwa mereka mampu memainkan sepak bola secara direct dan cepat," ucap Zlatko Dalic seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Inggris benar-benar pandai dalam memanfaatkan bola mati dan para pemain berpostur tinggi milik mereka sangat berbahaya dalam situasi tendangan penjuru. Saya pikir Raheem Sterling adalah pemain penting mereka karena ia sangat cepat dan kombinasinya bersama Harry Kane sangat berbahaya," tuturnya.

Baca: Wasit Piala Dunia 2018 Ini Miliki Penghasilan Luar Biasa, Bahkan Bisa Sponsori Formula 1!

Kendatui demikian, Zlatko Dalic mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak takut dengan semua lawan yang akan mereka hadapi di Piala Dunia 2018, termasuk Inggris, dan yakin akan meraih kemenangan.

"Kami sadar bahwa Inggris akan menjadi lawan yang sulit dan kami sangat menghormati mereka. Namun, kami juga percaya pada kekuatan sendiri. Kami tidak takut kepada Inggris atau tim lainnya," ujar Dalic.

Timnas Kroasia akan menantang Inggris di babak semifinal yang akan digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, pada Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari pukul 01.00 WIB.

IKUTI KAMI DI INSTAGRAM:

Editor: ekoprasetyo
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved