Rusia Vs Kroasia Prediksi Skor Piala Dunia 2018, Pertandingan Terakhir Perempat Final

Perempat final Piala Dunia 2018 antara tuan rumah, timnas Rusia dan timnas Kroasia akan digelar di Stadion Fisht Olympic

Rusia Vs Kroasia Prediksi Skor Piala Dunia 2018, Pertandingan Terakhir Perempat Final
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Ekspresi para pemain Rusia saat mengalahkan Spanyol lewat drama adu penalti dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia pada 1 Juli 2018. 

TRIBUNJAMBI.COM - Pertandingan terakhir babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018 antara tuan rumah, timnas Rusia dan timnas Kroasia akan digelar di Stadion Fisht Olympic, Sabtu (7/7/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Timnas Rusia tampil mengejutkan. Tak pernah menang pada laga pemanasan jelang Piala Dunia, mereka tampil apik pada turnamen empat tahunan ini. 

Rusia berhasil melakoni fase penyisihan Grup dengan hasil memuaskan. Pada dua laga pertama berhasil meraih kemenangan, walaupun pada laga terakhir penyisihan Grup harus kalah 0-3 dari Uruguay.

Pada babak 16 besar, Rusia berhasil membuat kejutan lagi karena berhasil menyingkirkan salah satu favorit juara, yaitu timnas Spanyol melalui adu penalti dengan skor 4-3, Minggu (1/7/2018).

Sementara itu, Kroasia yang memiliki lini tengah yang mumpuni akan mencoba mencapai tujuan tersendiri yaitu semifinal seperti pada Piala Dunia 1998.

Pada babak 16 besar, Kroasia juga menang melalui adu penalti dengan skor 3-2 atas Denmark, Senin (2/7/2018) dini hari WIB.

Jadwal siaran langsung: Minggu, 8 Juli 2018, Trans TV, 01.00 WIB

Berikut fakta laga Rusia vs Kroasia:

Terakhir kali Rusia dan Kroasia bertemu pada babak kualifikasi Euro 2008 dengan skor imbang 0-0.
Rusia untuk pertama kalinya mencapai pada babak perempat final Piala Dunia.
Kemenangan Kroasia satu-satunya pada babak perempat final adalah ketika mengalahkan Jerman dengan skor akhir 3-0 pada Piala Dunia 1998 di Perancis.
Komentar pelatih:

Stanislav Cherchesov (Rusia): "Sebagai pelatih saya mencoba untuk tidak menonton TV, membaca koran, karena berkonsentrasi pada pekerjaan saya. Saya percaya itu hal yang dilakukan juga oleh pemain. Saya mencoba untuk tidak terganggu. Jika mendapatkan koran saya akan membaca tajuk. Kritik bagus tetapi saya percaya kami harus membuka mata dan telinga."

Halaman
12
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved