Breaking News:

Sendok Peninggalan Napoleon Laku Ratusan Juta Rupiah, Tanaman Kering Hingga Miliaran

Sebuah sendok berbahan perak yang diyakini pernah menjadi milik Napoleon Bonaparte dilelang di sebuah rumah lelang di Perancis, Minggu (1/7/2018).

thedailybeast.com
Napoleon Bonaparte 

TRIBUNJAMBI.COM - Sebuah sendok berbahan perak yang diyakini pernah menjadi milik Napoleon Bonaparte dilelang di sebuah rumah lelang di Perancis, Minggu (1/7/2018).

Melansir dari AFP, sendok perak tersebut pernah digunakan Napoleon selama dalam pengasingan di St Helena.

Sendok sup tersebut memiliki lambang Kekaisaran Perancis saat dijabat Napoleon.

 
Sendok tersebut terjual dengan harga 8.375 euro atau lebih dari Rp 139 juta dalam lelang yang diadakan oleh Rumah Lelang Osenat di Fontainebleau.

Selain barang-barang milik Napoleon, rumah lelang tersebut turut melepas koleksi 18 lembar herbarium, atau tanaman kering yang diyakini adalah milik dari Josephine, istri Napoleon.

Koleksi herbarium tersebut terjual dengan harga 70.000 euro atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Sebuah patung Ratu Josephine dalam busana istana kerajaan Perancis karya pematung Lyon Josep Chinard juga dilelang pada kesempatan yang sama dan laku senilai 32.500 euro (sekitar Rp 542 juta).

Satu lagi barang peninggalan kerajaan Perancis yang dilelang yakni sebuah senapan laras panjang yang diyakini pernah digunakan oleh Raja Louis XVI untuk berburu.

Senapan itu laku terjual seharga 80.000 euro atau lebih dari Rp 1,3 miliar.

Sebelumnya, sebuah topi khas milik Napoleon juga telah dilelang oleh rumah lelang De Baecque di Lyon, Perancis, pada 18 Juni lalu.

Halaman
12
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved