Dugaan Kasus Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Baju Dinas, Rugikan Negara Rp 335 juta

Kerugian Negara dalam dugaan kasus tindak pidana korupsi yang melibatkan anggota DPRD Muarojambi

Dugaan Kasus Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Baju Dinas, Rugikan Negara Rp 335 juta
tribunjambi/samsul bahri
Kejaksaan Negeri Sengeti, Kabupaten Muarojambi menyerahkan tiga tersangka dugaan kasus tindak pidana korupsi yang melibatkan anggota DPRD Muarojambi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi. Foto SB 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kerugian Negara dalam dugaan kasus tindak pidana korupsi yang melibatkan anggota DPRD Muarojambi sebesar Rp 355 Juta Rupiah dengan pagu anggaran yang sebesar Rp 923 juta diluar Ppn dan Pph atau sekitar Rp 870 juta.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Fauzan, Selasa (3/7). Ia menjelaskan bahwa ketiga tersangka telah menjalani proses pemeriksaan. Selain itu, juga telah di bawa ke Lapas Jambi untuk dilakukan penahan selama 20 hari kedepan diikuti dengan penyerahan sejumlah dokumen barang bukti.

"Hari ini penyerahan tersangka dan barang bukti, yakni berupa dokumen-dokumen, nota-nota dan teknis pengadaan,"jelasnya

Lebih lanjut Ia menjelaskan keterlibatan ketiganya di dalam dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan baju dinas anggota DPRD Kab. Muarojambi tahun 2014. Untuk JA sebagai rekanan keterlibatannya dalam penyimpangan fungsi dan tugasnya.

"Untuk MA dan SB itu keterlibatan nya secara pribadi,"sebutnya

Saat di tanya terkait dengan jumlah saksi dalam kasus ini, Ia katakan bahwa ada sekitar 30 saksi dalam melakukan penyelidikan hingga tahap ini. Lebih lanjut saat di singgung apakah ada kemungkinan tersangka lainnya, Fauzan tidak memungkiri hal tersebut.

"Kemungkinan selalu ada, namun saat ini hanya ada tiga tersangka tersebut. Untuk pasal yang disangkakan yaitu pasal 2 dan 3 Undang-Undang Tipikor," pungkasnya

Terkait hal tersebut, tribunjambi.com mencoba mengkonfirmasi Dedi Susilo, selaku Sekwan DPRD Kabupaten Muarojambi yang membenarkan SB Anggota Dewan Muarojambi Aktif dari Fraksi Hanura telah ditahan.

"ya saya sudah dengar kabar kalau SB sudah ditahan," sebutnya singkat melalui via telepon

Penulis: syamsul
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved