Sempat Tertahan 32 Hari di Malaysia, Jenazah Tarmizi Akhirnya Bisa Dipulangkan

Dari informasi yang diperoleh, Tarmizi bekerja di Malaysia, hampir 3 tahun terakhir ini. Kabarnya, almarhum ini pergi bekerja sebagai penyadap karet.

Sempat Tertahan 32 Hari di Malaysia, Jenazah Tarmizi Akhirnya Bisa Dipulangkan
TRIBUNJAMBI/JAKA HB
Jenazah Tarmizi, TKI Malaysia asal Bungo, akhirnya bisa dipulangkan ke tanah air, setelah sempat tertahan 32 hari 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Jaka HB

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO - Setelah 32 hari jenazah Tarmizi (44) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Dusun Pasar, Lubuk Landai Muara Bungo, tertahan di Malaysia, akhirnya bisa dipulangkan.

Jenazah Tarmizi tiba Minggu (1/7) lalu di Bungo. Warga Kampung Titian Panjang Dusun Pasar Lubuk Landai ini diantarkan ambulans dari Pemerintah provinsi Jambi pada Minggu pagi.

Kepulangan jenazah Tarmizi, di sambut isak tangis keluarga. Saat hendak dibawa ke dalam rumah, agak kesulitan lantaran masyarakat memadati rumah duka yang ingin melihat jenazah almarhum.

Baca: Indonesia Bisa Terjebak Aliansi Saat Latihan Perang dengan Amerika dan China yang Sedang Tak Akur

Dari informasi yang diperoleh, Tarmizi telah bekerja di Negeri Jiran Malaysia, hampir 3 tahun terakhir ini. Kabarnya, almarhum ini pergi bekerja sebagai penyadap karet.

“Ia meninggal dunia saat berada di perkebunan tempat bekerja di Malaysia. Sempat jenazah berada di Malaysia setelah meninggal kurang lebih 32 hari atau satu bulan lebih," kata Fhadoli, selaku kerabat Tarmizi.

Baca: Kasper Schmeichel Dinobatkan Sebagai Kiper Dengan Penyelamatan Terbanyak Pada Piala Dunia 2018

Kepulangan jenazah almarhum kata Fhadoli, membutuhkan proses yang cukup panjang, lantaran harus mencari pihak-pihak yang bersedia membantu kepulangan jenazah.

“Butuh proses yang sangat panjang pak. Berkat kordinasi, Alhmdullillah kita di bantu oleh Polsek Tanah Sepenggal dalam mengurus kepulangan jenazah, dan pihak-pihak lainnya,” ujar Padholi.(*)

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: budi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved