Romi Janji Alokasikan Anggaran Peningkatan Jalan di Mendahara Sepanjang 10 Km

Konektivitas antardesa di Kecamatan Mendahara menjadi persoalan mendasar. Bahkan, untuk transportasi saja, warga masih

Romi Janji Alokasikan Anggaran Peningkatan Jalan di Mendahara Sepanjang 10 Km
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI
Bupati Tanjabtim, Romi 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Konektivitas antardesa di Kecamatan Mendahara menjadi persoalan mendasar. Bahkan, untuk transportasi saja, warga masih mengandalkan transportasi air berupa speed boat ataupun pompong alias ketek.

Menanggapi hal itu, Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto berjanji akan mengalokasikan untuk peningkatan jalan antardesa, sepanjang 10 Km di Kecamatan Mendahara tahun depan.

“Saya akan alokasikan sepanjang 10 Km, silahkan Pak Camat dan para Kades, duduk bersama. Sebab, tentu harus ada skala prioritas,” katanya saat berdialog dengan masyarakat, Kecamatan Medahara baru-baru ini.

Baca: Tim Fasha-Maulana Siap Ikuti PSU

Bupati menjelaskan, memang persoalan jalan masih menjadi persoalan di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. Semua Desa menginginkan agar desanya dibangun. Tapi harus diketahui kemampuan APBD sangat tidak mungkin dilakukan pembangunan secara bersamaan. Harus ada prioritas dan dilakukan secara bertahap.

Selain itu, Romi juga mengaku akan mengejar dana dari sumber lain, baik itu dari provinsi atau pusat. Untuk hal ini Romi mengaku akan terus berkomunikasi dan meminta bantuan dari anggota DPRD Provinsi dan DPR-RI.

“Contohnya jalan di Kecamatan Dendang, semua jalan di sana sudah kita bangun dengan rigit beton, dan itu menggunakan dana pusat. Dan kita akan upayakan untuk Kecamatan lainnya kedepan,” ungkap Romi.

Baca: Ini Penjelasan ZSL Jambi Soal Harimau yang Menerkam Warga dan Ternaknya

Baca: Pilkada Usai, Kapolda Mendapat Apresiasi dari Masyarakat Kerinci

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved