Ini Penjelasan Disbunak Batanghari Terkait Anjloknya Harga TBS Kelapa Sawit

Terkait anjloknya harga sawit dipasaran yang dikeluhkan petani sawit, Dinas Perkebunanan dan peternakan Batanghari akui keadaan tersebut

Ini Penjelasan Disbunak Batanghari Terkait Anjloknya Harga TBS Kelapa Sawit
TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Tandan kelapa sawit 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Terkait anjloknya harga sawit dipasaran yang dikeluhkan petani sawit, Dinas Perkebunanan dan peternakan Batanghari akui keadaan tersebut disebabkan harga pasar belum stabil.

Anjloknya harga komuditi kelapa sawit saat ini, sangat dirasakan bagi para petani kelapa sawit yang berada di Kabupaten Batanghari.

Mengingat kebutuhan ekonomi pasca lebaran sangat bergantung pada harga jual buah kelapa sawit mereka.

Menanghapi hal itu, Kepala dinas perkebunan dan peternakan Kabupaten batanghari Nurdin Sitanggang mengatakan, untuk kondisi harga TBS kelapa sawit dikuanya saat ini trenya mengalami penurunan harga.

Untuk kondisi harga TBS kelapa sawit saat ini berkisaran Rp 1.150 rupiah per kilogram nya, penyebab ternd menurunya harga komoditi tbs kelapa sawit tersebut dikarenakan pasar yang belum stabil pasca hari raya idul fitri.

" Memang saat ini terjadi penurunan harga TBS sawit, yang disebabkan belum stabilnya harga dipasaran pasca lebaran kemarin. Namun biasanya keadaan tersebut hanya senntara dan akan kembali normal lagi seperti sebelumnya," Pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved